-->

Ads (728x90)

 

Wagub Kepri Hadiri Kegiatan Menuju Pekan Literasi Digital Kota Batam di SMK Kartini
Wagub  Kepri Hj Marlin Agustina bersama pelajar SMK Kartini Saat Menghadiri Kegiatan Menuju Pekan Literasi Digital Kota Batam di Aula SMK Kartini, Baloi, Kota Batam, Rabu (28/9) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menghadiri kegiatan Menuju Pekan Literasi Digital Kota Batam yang digelar di Aula SMK Kartini, Baloi, Kota Batam, Rabu (28/9) pagi.

Acara yang mengusung tema Literasi Digital Bersama Masyarakat: Melek Literasi Digital, Cerdas di Era Digital ini, juga dihadiri oleh tokoh perempuan Kepri Ibu Hj Sei Sudharsono, Kadis Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Umiyati, Camat Lubuk Baja Titin dan Kepala SMK Kartini serta ratusan pelajar SMK Kartini.

Saat tiba di sekolah tersebut, Wagub Kepri disambut meriah para pelajar dengan berbagai atraksi mereka. Gemuruh teriakan pelajar SMK Kartini disambut dengan semangat Wagub Marlin.

Perempuan kelahiran Karimun ini dalam kemeriahan itu. Marlin menggerakkan tangannya ketika para pelajar bernyanyi layaknya memberi dukungan kepada tim yang sedang bertanding di lapangan. Yel dan teriakan itu begitu bergemuruh. Marlin juga disajikan dengan aksi pencak silat oleh seorang pelajar putri.

Setelah berbagai atraksi itu, dalam sambutannya, Wagub Marlin berterimakasih kepada Ibu Dhar, panggilan akrab Sri Sudharsono, tokoh perempuan Batam. Karena dedikasi yang luar biasa pada dunia pendidikan, terlebih di Kota Batam.

“Terima kasih Ibu yang terus memberi inspirasi bagi anak-anak Kepri, bagi anak-anak Batam. Terus mendukung kreativitas anak-anak dan berbagai kegiatan positif lainnya,” kata Ketua PIKORI BP Batam dalam keterangan resmi yang disampaikan kepada  Realitamedia.com

Wagub Marlin juga menguji pengetahuan para pelajar tentang Kepulauan Riau. Anak-anak diminta maju dan berdiri didekat Wagub Marlin untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan.

Mereka ditanya tentang Kepri secara umum, tentang kabaupaten kota, perbatasan dengan negara tetangga. Juga tentang laut Kepri dan pulau-pulau yang berpotensi tentang pariwisata.

Setelah bertanya tentang pulau-pulau dengan potensi wisata, Marlin mengingatkan para pelajar untuk ikut mengetahuinya. Agar mereka juga bisa bercerita tentang hebatnya pesona wisata di Kepri.

“Manfaatkan berbagai platform media sosial dan kemajuan teknologi untuk ceritakan pesona Kepri. Biar orang luar tahu indahnya daerah kita,” kata Wagub Marlin.

Di tengah kemajuan teknologi informasi, Wagub Marlin menyampaikan kepada para pelajar untuk tidak mengurangi semangat silaturahmi dengan berteku secara langsung. Kemajuan dunia digital jangan membuat jarak semakin jauh.

“Teruslah perkuat budaya silaturahmi kita,” kata Ketua GOW Kota Batam ini.

Ia juga mengatakan literasi digital sangat penting saat ini di tengah kemajuan teknologi informasi. Penerapannya pun bisa membuat para pelajar lebih bijak dalam menggunakan dan mengakses teknologi.

Menurutnya anak-anak harus memperkuat kecakapan pada teknologi, informasi dan komunikasi. Literasi yang baik bisa memberi banyak manfaat bagi para pelajar dalam pengembangan ilmu pengetahuan. (ian)


Editor : Herry


Posting Komentar