Ads (728x90)

Dprd Tanjung Pianang Realita Media

Darma Wijaya Buka Kejurda Gulat Tahun 2022 Provinsi Sumut
Ketua PGSI Provinsi Sumut H. Darma Wijaya Saat Membuka Kejurda Gulat Tahun 2022 Provinsi Sumut di Gelanggang Olahraga (GOR) Binjai, Kota Binjai.Jumat (16/9/2022) (Fhoto : Ist)


SERGAI, Realitamedia.com
– Kejuaraan daerah (Kejurda) Gulat Tahun 2022 Provinsi Sumut digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Binjai, Kota Binjai.

Kejurda Gulat Tahun 2022 Provinsi Sumut ini dibuka oleh Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H. Darma Wijaya pada Jumat (16/9/2022).

Turut hadir dalam Kejurda ini, Ketua Harian PGSI Sumut AKBP. Robin Simatupang, SH, M.Hum, Sekda Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, para pengurus KONI, dan para peserta Kejurda.

H. Darma Wijaya yang juga selaku Bupati Sergai dalam sambutannya mengatakan Kejurda Provinsi Sumut ini merupakan program kerja pengurus PGSI Sumut yang bertujuan untuk memilih atlet-atlet berprestasi yang berasal dari Kabupaten/Kota yang nantinya dipersiapkan untuk mengikuti program pelatihan daerah (Pelatda) jangka panjang.

Ia menyebut, Pelatda bertujuan untuk memperkuat kontingen Sumut pada cabang olahraga gulat dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024 mendatang yang nantinya akan diselenggarakan di Sumatera Utara dan Aceh.

“Event ini tentunya sangat berarti bagi para peserta karena ini adalah awal bangkitnya gulat di Sumut untuk bisa berbicara banyak di berbagai kompetisi dan meraih prestasi,” ujar Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, sembari menambahkan jika Kejurda ini akan memperlombakan 18 nomor.

Bupati Sergai meyakini seluruh peserta yang berasal dari 19 kabupaten/kota hadir dengan motivasi tinggi untuk menjadi juara.

“Saya percaya kalian semua adalah para atlet yang telah mendedikasikan diri untuk berlatih, dengan keringat dan air mata, demi meraih hasil terbaik. Namun jangan lupa, tetap jaga sportivitas dalam bertanding,” ucap Bang Wiwik.

Sebagai Ketua PGSI Provinsi Sumut, dirinya tentu akan melaksanakan program kerja yang terukur dan terarah untuk keberlanjutan hasil dari Kejurda ini nantinya. Misalnya saja dengan mendatangkan pelatih yang kompeten atau mengirim atlet-atlet potensial untuk menimba ilmu dan referensi dari para profesional.

“Kami akan berusaha dengan tim bagaimana cara terbaik bagi Sumut untuk mendapatkan minimal 30% mendali emas di PON nantinya. Semua rencana program tersebut tentu akan mampu terwujud bila kita bersatu dan saling mendukung untuk bersama-sama membawa kejayaan gulat Sumut,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, Prof. Dr. Agung Sunarno, M.Pd, berpesan kepada seluruh atlet dan official wasit agar benar-benar menampilkan  performa dan keterampilan terbaiknya di gelaran Kejurda ini. Hal itu karena para atlet yang menjadi pemenang dalam Kejurda ini akan dipilih untuk membawa nama provinsi.

“Tiket kalian ikut PON 2024 ditentukan di sini. Tapi jangan lupa di setiap pertandingannya selalu menjaga sportivitas dan keluarkan kemampuan sebaik mungkin. Kepada wasit saya berpesan agar mempunyai kredibilitas yang bisa menentukan yang terbaik,” tuturnya. (Bal)