-->

Ads (728x90)

Kunker ke Asahan, Wamentan RI Memberikan Bantuan Benih Padi, Pupuk dan Bibit Ikan Gurame dan Pakan Ikan
Wamen Pertanian RI Ir. Harvick Hasnul Qolbi Menyerahkan Bantuan Benih Padi kepada Ketua Kelompok Tani di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jum'at (16/09/2022) (Fhoto : Ist)



ASAHAN, Realitamedia.com
– Dalam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Asahan,  Wakil Menteri (Wamen) Pertanian RI Ir. Harvick Hasnul Qolbi menyerahkan bantuan benih padi untuk 20 ribu Ha sawah kepada Dinas Pertanian Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jum'at (16/09/2022).

Selain itu, Wamen didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah juga menyerahkan bantuan pisang barangan merah kepada kelompok Tani sebanyak 4.000 batang, bantuan padi sebanyak 6.145 Kg, bantuan pupuk sebanyak 20.000 Kg, bantuan bibit ikan gurame dan bantuan pakan ikan.

Dalam sambutannya Wamentan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepadanya dan rombongan pada hari ini.

“ Saya mengapresiasi Sumatera Utara khususnya Kabupaten Asahan yang cukup baik dalam meningkatkan pertanian di Kabupaten Asahan, dan kita harus optimis dapat meningkat pertanian lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Wamentan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan pertanian di wilyah kita dan masyarakat diharapkan dapat membantu program tersebut dengan mempertahankan sektor pertanian yang ada.

Kepada Pemerintah Kabupaen Asahan, Wamentan berharap dapat memikat pengusaha untuk membantu mengembangkan pertanian dan peternakan kita serta memberdayakan BUMD yang ada di Kabupaten/Kota masing-masing.

Sebelumnya Wagubsu Musa Rajekshah dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Wamentan di Sumatera Utara Kabupaten Asahan menjadi suatu penyemangat bagi kami masyarakat Sumatera Utara untuk meningkatkan hasil pertanian di Sumatera Utara.

“ Dan kami berharap Sumatera Utara dapat mengembangkan lagi hasil Pertaniannya,” katanya.

Wagubsu juga meminta kepada Bupati Asahan dapat memberikan informasi kepada Kepala Daerah lain, tentang bagaimana meningkatkan hasil pertanian, sehingga Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara dapat meningkatkan hasil pertaniannya.

"Dan kami Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mendukung, karena dengan meningkatkannya pertanian di Sumatera Utara maka ekonomi masyarakat Sumatera Utara akan meningkat," ucap Wagubsu sekaligus menutup pidatonya.

Setelah usai melaksanakan serangkaian kegiatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan Wamentan bersama Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan dan Forkopimda Kabupaten Asahan beserta beberapa OPD mengunjungi PT. Hijau Surya Biotechindo yang berada di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat untuk melihat secara langsung pembibitan pisang barangan. (Ten)



Posting Komentar