Ads (728x90)

Dprd Tanjung Pianang Realita Media

Bupati Lingga Harapkan Kerjasama antara Eksekutif dan Legislatif Dapat Berjalan Lebih Baik Lagi
Bupati Lingga M Nizar Menyampaikan Pidatonya Saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Lingga, Selasa (20/9/2022) (Fhoto : Suwandri)


LINGGA, Realitamedia.com
– Bupati Lingga M Nizar mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti rancangan Perubahan APBD Kabupaten Lingga 2022  sehingga dapat meningkatkan kualitas perencanaan penganggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dimasa-masa yang akan datang.

Hal itu disampaikannya pada rapat paripurna dengan agenda Pendapat Akhir Bupati Lingga                    terhadap Persetujuan APBD Perubahan Tahun Anggran (TA) 2022 di Gedung DPRD Kabupaten Lingga, Selasa (20/9/2022).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasarudin didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kab Lingga Aziz Martindaz, S. Pd dan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Lingga, sejumlah Kepala OPD, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat.

Lebih lanjut Bupati Lingga mengatakan rapat paripurna merupakan refleksi dan implementasi demokrasi dalam menentukan arah pembangunan di Kabupaten Lingga melalui curah pikir dan curah pendapat antara eksekutif dan legislatif sebagai navigator.

Pembangunan dapat dilakukan dengan komunikasi dan kolaborasi yang terpatri dalam pola kemitraan yang bertumpu pada saling menghormati saling mempercayai dan saling menghargai.

“ Saya mewakili, dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga mengucapkan ribuan terima kasih atas kerjasama legislatif dan eksekutif  mulai dari proses perencanaan penganggaran serta pembahasan rancangan Perubahan APBD Kabupaten Lingga Tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan peraturan perundangan yang sudah ditetapkan,” katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Ketua dan anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lingga yang telah bekerja keras dalam melaksanakan pembahasan rancangan Perubahan APBD Kabupaten Lingga tahun 2022, mulai dari proses pembahasan sampai dengan hormonisasi di tingkat badan anggaran.

“ Kami berharap kerjasama antara pihak eksekutif dan legislatif dapat berjalan lebih baik lagi sehingga pelaksanaan APBD tahun berikutnya dapat berjalan dengan lebih baik,” tutupnya. (Suwandri)