-->

Ads (728x90)

Pelepasan Calon Jemaah Haji Kabupaten Lingga (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com – Sebanyak 45 orang  calon Jemaah Haji asal kabupaten Lingga pada Sabtu pagi (29/7/2017) diberangkatkan ke Batam dengan menggunakan kapal KM Oceanna. Setibanya di Batam untuk sementara sebelum diberangkatkan ke tanah suci para calon Jamaah Haji ini akan diinapkan di asrama Haji, Batam Centre bergabung dengan calon Jamaah Haji asal provinsi Kepri lainnya.  
 
Acara pelepasan calon Jamaah Haji ini dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga, M Nizar yang  digelar  di Masjid Azulfa, Dabo Singkep pada Jumat  (28/7/2017 ). Ke 45 orang calon Jemaah Haji asal kabupaten Lingga ini diketuai oleh Endang pegawai dari Kementrian Agama kabupaten Lingga.
 
Kabag Kesra H Ahmad Sukri dalam sambutannya menyebutkan  calon Jemaah Haji asal kabupaten Lingga ini awalnya sebanyak 31 orang namun kemudian mendapat tambahan 12 orang dari Haji reguler hingga jumlah calon jemaah haji asal kabupaten Lingga berjumlah 43 orang" ungkap Sukri.
 
Kemudian mendapat tambahan lagi satu orang dari TPAD dan satu orang lagi yang sudah terlebih dahulu berangkat ke Mekkah serta di tambah lagi satu orang dari Kementrian Agama yang sekaligus sebagai ketua rombongan.
 
“Satu orang dari Kementrian Agama yang menjadi ketua ini atas nama Endang dan satu orang lagi calon jemaah haji yang sudah berangkat terlebih dahulu ke Mekkah atas nama H.Zahid Sag,” jelas Sukri.
 
Ke 45 orang calon Jemaah Haji ini berangkat ke Batam pada Sabtu pagi (29/7/2017) dengan menggunakan kapal laut KM Oceanna dan akan menginap di asrama Haji bersama sama calon Jemaah Haji lainnya asal Kepri sebelum diberangkatkan kea nah suci.
 
Sementara itu wakil bupati Lingga, M Nizar mengharapkan agar calon Jemaah Haji dapat betul - betul memanfaatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji ini karena tidak semua umat islam itu mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah hajinya.
 
“Jadi manfa'atkanlah kesempatan ini hingga mencapai haji yang mabrur,karena saat ini jikalaulah kita mendaftar pada tahun ini, kita baru bisa melaksanakan ibadah hajinya lebih dari 6 tahun,” jelas Nizar
 
Dalam menunggu waktu tersebut, dikatakannya, kita harus menjaga kesehatan kita dan semoga setelah tiba waktunya menjalankan ibadah Haji dan pulang kembali ke Lingga tetap dalam keadaan sehat walafiat.
 
Dari 45 orang calon jemaah Haji asal Lingga ini ada 2 orang yang melaksanakan ibadah Haji dari golongan masyarakat yang kurang mampu namun mereka dapat melaksanakan rukun iman yang ke 5 ini.
 
“Kedua orang ini masing masing dari 1 orang dari buruh kuli panggul dan 1 orang lagi tukang bakso,” kata M Nizar disambut riuh tepuk tangan dari seluruh calon Jemaah Haji
 
Acara pelepasan calon Jemaah Haji asal Lingga ini dirangkai dengan acara Tausiah oleh H.Lukman Nur Hakim.dari pemprov Kepri.
 
(Misran)

Posting Komentar