-->

Ads (728x90)

 
Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH (Fhoto : Infolingga.com)
BATAM, Infolingga.com
–  Acara syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke 71 yang digelar secara sederhana di lapangan Engku Putri, Batam Centre, Senin malam (10/7/2017) berlangsung dengan meriah dan disaksikan oleh ratusan masyarakat Batam.

Acara ini dimeriahkan oleh Band ibukota, Ada Band dan dihadiri anggota Polri, TNI, Satpol PP,  Wakil DPRD Kepri, Dr. Amir Hakim Siregar.SPOG serta masyarakat kota Batam.
 
Dalam sambutannya  Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH mengatakan bahwa tanggal 1 Juli ditetapkan menjadi hari Bhayangkara Nasional. “Saya bersyukur bahwa polisi masih survive,” katanya.
Saat ini, kata Kapolda,  organisasi polisi terdiri dari 33 Polda, 481 Polresta, 4872 Polsek, dengan jumlah 423.624 personil.
 
Ia mengatakan pada tahun 2014, anggaran polisi sebanyak 44 Triliun menjadi 48 Triliun pada  tahun 2017 ini .
“Semua personil polisi jadi anggota BPJS setelah ditetapkan oleh Presiden Jokowi dan mengenai kesejahteraan Polri remunerasi 2015 hanya 33%. Sejak tahun 2016, sudah meningkat menjadi 53%. Selain itu di bidang peningkatan kepercayaan publik, sekarang Polri sudah dipercaya public,” jelas Kapolda.
 
Polri, dikatakannya, mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri  sukses menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme, serta mewujudkan ketertiban masyarakat dan kelancaran lalu lintas.
 
(Lamhot )

Posting Komentar