-->

Ads (728x90)

Camat Singkep Barat, Sarman (Fhoto: Istimewa)
LINGGA,Infolingga.com - Salah satu perusahaan tambang pasir di kecamatan Singkep Barat akan membuka akses jalan dari pantai Todak Dabo ke Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan. Dibukanya akses jalan tersebut mendapat apresiasi dari Camat Singkep Barat, Sarman lantaran akses jalan itu dapat memperpendek rentang kendali sebab masyarakat Marok Kecil yang akan ke Dabo Singkep harus menempuh jarak cukup jauh sekitar 20 km namun  setelah dibuka akses jalan ini maka jarak tempuhnya hanya 7 hingga 8 kilometer saja..

''Kalau jalan ini di buka maka warga yang akan ke dabo atau ke maruk hanya menempuh waktu kurang lebih 7 sampai 8 kilo meter dan akses jalan inilah yang di harapkan warga.''ujar Saman dengan serius sabtu (29/7/2017).
 
Ia mengatakannya permintaan bukaan akses jalan tersebut adalah permintaan langsung dari warga pada perusahaan pasir yang rencanaya beroperasi di Maruk Kecil Kecamatan Singkep Selatan. Bahkan saat ini pengerjaan akses tersebut sudah dikerjakan pembukaannya.
 
"Usulan masyarakat tersebut kepada salah satu perusahaan tambang pasir. Nego gitulah. Karena akses masyarakat saat ini cukup jauh. Kalau jalan ini dibuka lebih cepat,"tambahnya.
 
Dikatakannya, akses jalan yang di buka tersebut mulai dari Todak melalui Tanjung Perpat sampai ke Marok Kecil. 

Camat Singkep Selatan ini menambahkan jalan tersebut diusulkan menyambung jalan pemerintah yang tiap tahunnya terus bertambah. Dengan adanya jalan tersebut diharapkan dapat meningkatkan akses ekonomi masyarakat.
 
"Jalan tersebut sangat efektif dan bernilai ekonomis. Yang jelas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.''tegas Saman sambil mencoba mengingat nama perusahaan tambang pasir tersebut.
 
Hal senada juga di sampaikan Ridwan warga Dabo Singkep yang menyambut baik terbukanya akses jalan Dabo Singkep ke Maruk Kecil Kecamatan Singkep Selatan, menurut Ridwan dengan adanya jalan lintas tersebut maka perekonomian di Maruk Kecil dan sekitarnya akan tubuh dengan baik.
 
''Selama ini, jalan inilah yang di harapkan oleh warga dan kami sangat berterima kasih pada pemerintah dan pihak perusahaan yang sudah mengabulkan permintaan warga ini.''imbuh Ridwan 

(GL/Mis)




Posting Komentar