-->

Ads (728x90)

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak Menyambut Kunjungan Mahasiswa Fisipol (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Infolingga.com – Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menyambut kunjungan mahasiswa Fisipol di ruang kerjanya kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjuung Pinang, Selasa (25/7/2017). Pada pertemuan itu Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan provinsi Kepri saat ini membutuhkan banyak tenaga ahli di bidang pariwisata dan kelautan untuk dibutuhkan lembaga pendidikan Kepri mencetak Pariwisata dan Perikanan yang professional.

"Saat ini perguruan tinggi Pariwisata masih terpusat di Jawa dan Bali, provinsi Kepri harusnya memperbanyak fakultas bidang pariwisata dan perikanan. Agar anak-anak Kepri ini juga tidak harus keluar daerah untuk sekolah," kata Jumaga Nadeak

Menurut Jumaga, tenaga pariwisata untuk memenuhi kebutuhan Kepri saja masih kurang seiring dengan perkembangan sektor industri pariwisata di Tanah Air."Semua daerah memiliki sektor pariwisata alam dan seni budaya, karena itu daerah-daerah terus berpacu untuk membangun fasilitas penunjang pariwisata, baik hotel dan restoran," katanya.

Jumaga memaparkan, dengan semakin banyaknya fasilitas penunjang pariwisata dan kelautan tersebut tentu kebutuhan tenaga terampil dan profesional semakin banyak diperlukan.

Selain dua bidang ilmu tersebut, Jumaga melihat progam studi (Prodi) hubungan internasional juga diperlukan di Kepri ini. Letak Kepri yang bersinggungan langsung dengan negara-negara tetangga, membutuhkan banyak tenaga profesional di Kepri ini.

Berangkat atas kondisi ini, politisi PDIP ini mendukung langkah Umrah untuk menguatkan mahasiswa program studi Hubungan Internasional membina hubungan studi dengan negara-negara tetangga.

Ditempat yang sama, Dosen Fakultas Fisipol Umrah Dani Akbar mengatakan bahwa mahasiswa hubungan internasional rencananya akan melakukan studi banding ke negara tetangga. Dua negara yang rencananya akan dikunjungi antara lain Singapura dan Malaysia.

“Kami rencananya akan ke Singapura dan Johor 15 Agustus nanti. Nanti kita akan studi banding ke KBRI dan kampus-kampus disana,” kata Dani.

(hms/lamhot)

Posting Komentar