-->

Ads (728x90)

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Hj Heryulita Alias Wello (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com – Untuk mempertahan semangat gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang dahulu Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke - 14 disetiap Kecamatan yang ada di Lingga. 

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Hj Heryulita Alias Wello saat ditemui Senin (31/7/2017) mengatakan pelaksanan kegiatan BBGRM ke 14 ini dilakukan bersempena peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 45.
 
"Iya kita canangkan BBGRM dan HKG ini di setiap Kecamatan dengan tujuan untuk mengukuhkan semangat, Kegiatan ini juga dilaksanakan di tingkat Kabupaten bahkan Provinsi dan Nasional," katanya saat mencanangkan kegiatan ini di Kecamatan Selayar.
 
Untuk melestarikan semangat gotong royong dilingkungan hidup yang semakin individualis dan kompetitif ini sangatlah tidak mudah. Karena setiap orang lebih cenderung menonjolkan persaingan dari pada kebersamaan.
 
Untuk itu melalui kegiatan BBGRM ini, kami mencoba dan berupaya membangkitkan kembali semangat gotong royong tersebut.
 
"Di jaman sekarang ini tidak mudah. Karena keberhasilan dalam menanamkan semangat gotong royongng butuh peran semua pihak terutama kepada generasi muda,"jelasnya
 
Ia meminta kepada masyarakat baik orang tua, para pendidik dan para tokoh masyarakat untuk menyiapkan generasi muda yang lebih baik dari sebelumnya. Dimana generasi yang lebih siap menghadapi tantangan baru kedepan.
 
“Begitu juga dengan pemerintah daerah untuk dapat memprogramkan kegiatan gotong -royong minimal satu kali dalam satu bulan di lingkungan masing-masing,” harapnya.
 
Kemudian sisi lain, katanya, Saya ingin melihat kegiatan PKK kedepan untuk lebih berperan aktif lagi sehingga apa yang telah di cita-citakan bersama dapat terwujud.
 
(Mis)

Posting Komentar