-->

Ads (728x90)

Kadisdukcapil Kota Batam, Said Khaidar (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Infolingga.com – Sejak dua bulan yang lalu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Batam telah menerima blanko E-KTP sebanyak 42.000. Disdukcapil kota Batam terus menggesah pembuatan E-KTP.

Kepala Disdukcapil kota Batam, Said Khaidar  saat ditemui Kamis (27/7/2017) mengatakan setiap hari sangat banyak masyarakat Batam mengurus E-KTP.
 
"Untuk merespon permintaan masyarakat, saya kadang pulang sampai jam 9 malam untuk menandatangani surat-surat pembuatan E-KTP.," ujarnya.
 
Sekarang, dikatakannya,  sesuai dengan arahan Mendagri untuk melakukan perekaman untuk warga yang belum mempunyai E-KTP. Disdukcapil melakukan jemput bola ke masyarakat, khususnya ke sekolah-sekolah, untuk pengurusan E-KTP jemput bola ini akan kami lakukan mulai bulan depan.
 
"Sampai sekarang, kita menyelesaikan yang 42.000 blanko E-KTP ini dulu. Supaya masyarakat yang sudah mengurus, bisa cepat mendapatkan KTP dengan gratis, Ini sesuai dengan perintah Walikota Kota Batam, Muhammad Rudi," katanya.
 
Untuk program KIA kota Batam, belum melakukannya lantaran  sesuai perintah pembuatan KIA baru dibuat di Kabupaten Anambas.
 
“Jadi kita masih fokus untuk menyelesaikan E-KTP untuk penduduk kota Batam dulu,” jelasnya.
 
Terkait banyaknya perusahaan di Batam tutup membuat perekonomian kota Batam melemah, Said Khaidar  mengatakan pengaruhnya tidak begitu tinggi. sampai saat ini, pengurusan surat pindah masih normal. Artinya, yang masuk sama yang keluar tidak jauh beda.
 
“ Untuk ekonomi yang saat ini masih melemah, mari kita sama-sama berdoa agar cepat pulih. dan pihak pemerintah tetap berusaha memperbaiki sarana dan prasarana untuk meningkatkan ekonomi Batam.," ujarnya.
 
(lamhot)

Posting Komentar