-->

Ads (728x90)



TANJUNG PINANG,  Infolingga.com  – Ketua Panitia Khusus Pemilihan Wakil Gubernur, Surya Makmur Nasution menyebutkan DPRD telah menerima dua nama usulan calon Wakil Gubernur dari Gubernur. Dua nama itu adalah Isdianto dan Agus Wibowo. Selanjutnya, Panlih akan mengecek kelengkapan berkas dan tahapan pemilihan memasuki tahapan akhir.

Namun sebelum memasuki pemilihan tahap akhir awalnya Pansus berencana kembali mendatangi Provinsi Riau untuk meminta masukan tentang tata cara pemilihan wagub.

Ia menyebutkan bahwa proses pemilihan Wagub di Riau beberapa waktu lalu cukup unik. Meskipun di Riau wagub hanya diusung Partai Golkar, namun nyatanya pemilihan berlangsung hingga dua putaran.

“Kami juga ingin berkonsultasi, mengapa di Riau sampai dua putaran. Itu yang ingin kita ketahui, jangan sampai terulang,” kata Surya Makmur di Gedung DPRD Kepri, Selasa (18/7/2017).

Usai bertemu dengan DPRD Riau, Katanya, Pansus rencananya akan segera menyerahkan draf  tata tertib tersebut ke pihak Depdagri.

Draf rancangan tata tertib ini nantinya akan diteliti dan dipelajari oleh Depdagri pasal demi pasal. “Kemarin kami juga sudah berkonsultasi dengan MK (Mahkamah Konstitusi). Kami tidak ingin nantinya ada sengketa terhadap pasal-pasal yang ada di draf tatib ini,” jelasnya lagi.

Kader partai Demokrat ini optimis, awal Agustus mendatang tatib Wagub sudah dapat disahkan dan Panitia Pemilih (Panlih) terbentuk.

 “Kami juga sudah sepakat untuk mengundang Gubernur bicara soal pemilihan Wagub. Jadi semuanya bisa sepaham,” katanya.


 (HMS/ Lamhot)


Posting Komentar