-->

Ads (728x90)


BATAM, Infolingga.com – Pada H + 6 hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah penumpang yang berangkat dari pelabuhan Sekupang, Batam sebanyak 2.741 orang dengan pass factor 50 persen.

“Kemungkinan puncak arus balik akan terjadi pada hari ini Minggu (2/7/2017), untuk penumpang yang berangkat masih cukup ramai yakni 2.741 orang. Kapasitas daya angkut kapal 5.448 orang. Jadi, pass factor hanya 50% saja,” kata Koordinator Posko Syahbandar Pelabuhan Sekupang, Deny Cahyadi, saat ditemui Sabtu, (1/7/2017).
Ia mengatakan  arus balik pada hari ini sudah mulai ramai, sangking padatnya begitu kapal ferry Dumai ekspres yang datang dari Dumai sandar di dermaga pelabuhan Sekupang para penumpang turun dengan  berdesakan.
“Puncak arus balik akan terjadi pada H + 7 hari Raya Idul Fitri,” katanya.
Ia mengatakan jumlah arus balik pada Sabtu, (1/7/2017) sebanyak 3.917 orang. Jika dibandingkan tahun lalu angka tersebut masih lebih sedikit.
“Petugas pelabuhan juga sudah mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk menangani puncak arus balik dan semua sudah berkoordinasi, termasuk posko kesehatan tetap stand by,” katanya..
Pada hari Raya Idul Fitri tahun ini, katanya, arus penumpang masih aman dan lancar dan informasi dari penumpang pun tidak ada yang ketinggalan kapal semua terangkut dengan baik.
 (IL/Lian)

Posting Komentar