-->

Ads (728x90)

 
Dinas Pekerjaaan Umum Kabupaten Lingga Gelar Pertemuan Dengan Warga Dan Pihak Kontraktor (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com - Proyek pengadaan sanitasi ipal kumunal yang menelan dana sebesar RP.1.494.000.000.tahun 2016.dengan sumber dana DAK Infrastruktur Pembangunan Daerah ( IPD ) di kelurahan Dabo Lama kecamatan Singkep menuai kritikan dan ketidak nyamanan masyarakat di daerah keberadaan ipal tersebut.

Berkenaan dengan adanya keluhan dari masyarakat ini Kadis Pekerjaan Umum Said Nursyahdu segera menyikapi dari permasalahan keberadaan pekerjaan sanitasi ipal di kelurahan Dabo Lama akan segera di lakukan perbaikkan dan perawatan.,

“Belum lama ini pihak dinas Pekerjaan Umum sudah memanggil kontraktor pelaksana dari proyek sanitasi ipal dan mengenai perbaikkan serta perawatan merupakan tanggung jawab dari kontraktornya,” Kata Kadis Pekerjaan Umum, Said Nursyahdu saat menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi yang digelar di kantor DPRD Lingga, Kamis (27/7/2017)

Salah seorang warga, Jhon mengatakan bahwa pada Kamis malam ini ( 27/7/2017) dari dinas Pekerjaan Umum melakukan sosialisasi kepada masyarakat kelurahan Dabo Lama ataupun kepada pihak masyarakat yang tinggal disekitar di proyek ipal tersebut. Hal ini kita lakukan mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat dan juga setelah ada kesanggupan dari pihak kontraktor untuk melakukan perbaikan dan perawatan.

Pada pertemuan ini di sepakatilah bahwa dalam waktu dekat akan segera di kerjakan.itupun setelah adanya persetujuan dari masyarakat yang di wakili RT dan RW dan Kontraktor ketika itu menyetujuinya. "kata jhon.

"Kami berharap nanti dalam pelaksanaan, perbaikkan dan perawatan agar di awasi bersama- sama untuk menjaga dan perawatan proyek iyu kedepannyadapat memperkerjakan masyarakat setempat," jelas Jhon.

Sementara itu, Agustiar Kabid Pembangunan di Dinas Pekerjaan Umum yang hadir pada saat pertemuan tersebut mengatakan pelaksanaan perbaikan dan perawatan proyek ini setelah mendapat kata sepakat maka akan segera dikerjakan minggu depan.

“Masa pelaksanaannya sudah di sepakati selama 1 1/2 bulan selesai.dan biaya kerjanya sebesar seratus empat puluh juta lebih". ucap agus.

Kami mengharapkan, lanjut Agus, perbaikan dan perawatan proyek itu dapat bermanfaat bagi masyarakat pengguna ipal dan kedepan tidak ada lagi keluhan dari masyarakat.

Salmizi anggota komisi II DPRD Lingga yang berkesempatan hadir mengatakan, solusi yang terbaik merupakan penyelesaian masalah yang ada dengan konstruktiv.dengan adanya solusi akan segera di lakukan perbaikan dan perawatan oleh kontraktor pelaksana ini menunjukkan etikat baik dari kontraktor dan kebijakan yang sangat baik yang di ambil oleh dinas Pekerjaan Umum dalam permasalahan ini.

Dalam rapat koordinasi dan sosialisasi ini di hadiri RT Dan RW yang mewakili masyarakat setempat,  anggota DPRD Komisi II, Salmizi dan Abdul Ghani AL, serta perwakilan dari kecamatan Singkep dan  Lurah Dabo Lama, Kezzy.

(IK/Misran)

Posting Komentar