-->

Ads (728x90)

Ratusan Penumpang Memadati Pelabuhan ASDP SI Jagoh Dabo Singkep Lingga (Fhoto : Infolingga.com)

LINGGA, Infolingga.com – Ribuan penumpang memadati kapal Rol on Roll Off (Roro) di pelabuhan ASDP si Jagoh Singkep Barat, Dabo Singkep, Lingga pada Minggu (2/7/2017). Para penumpang ini tujuan ke Tanjung Pinang berangkat sekitar pukul 09.15 Wib. 

Diperkirakan pada H+7 ini merupakan puncak arus balik di Tanjung Pinang lantaran sebagian besar pegawai atau karyawan swasta pada Senin besok (3/7/2017) sudah mulai masuk kerja.
Padatnya penumpang membuat penumpang berdesakan untuk masuk ke dalam kapal roro dan petugas pelabuhan harus bekerja ekstra untuk mengatur masuknya penumpang dan kendaraan baik kendaraan roda empat dan roda dua.
Salah seorang penumpang bernama Arbaen mengatakan ia telah puas berlebaran di kampung halamannya di Dabo Singkep, esok harinya (Senin, 3/7/2017) akan kembali masuk kerja melaksanakan aktifitas.
Ia mengatakan untuk sepeda motor ada ratusan unit dan kendaraan roda empat lebih dari 20 unit.
“Padatnya penumpang dan kendaraan membuat penumpang saat masuk harus berdesakan dan jadwal berangkat molor selama 1,5 jam biasanya pukul berangkat pukul 08 Wib akibat padatnya penumpang kapal roro ini berangkat menjadi pukul 09.30 Wib,”jelasnya.
Pria 42 tahun ini ke Tanjung Pinang untuk mengantar anaknya pulang, biaya tiket sebesar Rp 65 ribu,-
“Walau waktu perjalanan selama delapan jam say tidak bosan di kapal roro ini lantaran sudah biasa,” katanya.
Ia berharap, agar Pemerintah Lingga dalam hal ini Dinas Perhubungan Pemkab Lingga dapat memajukan pelabuhan ASDP Dabo Singkep ini dan menambah jumlah armada kapal Roro sehingga masyarakat Lingga dapat setiap hari hilir mudik ke Tanjung Pinang atau ke kota Batam untuk memajukan perekonomian kabupaten Lingga.
(Mis)

Posting Komentar