-->

Ads (728x90)

Bupati Lingga, Alias Wello Pantau Pelaksanaan Sunatan Massal (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com  - Masyarakat Antusias ikuti sunatan massal yang di gelar oleh Polres Lingga dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71, yang di laksanakan di Ruang Rupatama Polres Lingga, Senin (3/7/17).

Bupati Lingga Alias Wello turut hadir dalam kegiatan tersebut dan mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh Polres lingga ini, karna mampu menghadirkan 71 anak laki-laki yang andil dalam kegiatan ini. " Saya kira ini paling banyak pesertanya, ini luar biasa kegiatan yang di gelar oleh polres Lingga ini," ujar Bupati Lingga Alias Wello saat di wawancarai di Mapolres Lingga.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga,  Muhammad Syamsurizal yang juga dokter, Ia turun langsung membantu anak-anak yang khitanan. Saat di wawancarai Syamsurizal mengatakan dirinya sengaja turun untuk membantu dan meninjau langsung kegiatan ini, agar pasien sunatan dapat mendapatkan pelayanan yang maksimal.
" Kita pastikan anak-anak di sini mendapatkan pelayanan maksimal," sebutnya.
Sementara itu Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan kegiatan Sunatan Massal ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara dan  mendapat respon positif dari beberapa pihak. Bahkan paketan sunatan masal ini juga di bantu langsung dari beberapa mitra kepolisian, selain Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga ada juga Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Lingga yang turut berpartisipasi.
" Ada paket juga dari Baznas, dan dari pak Bupati sendiri, untuk pasien yang mengikuti sunatan masal ini," ujar Kapolres Lingga.
Tujuan dari kegiatan ini sendiri menurut Kapolres Lingga mengharapkan agar masyarakat dapat terbantu. Dan mengurangi beban masyarakat untuk melakukan khitanan anaknya, di tengah musim liburan ini. " Usia anak-anak yang ikut berkisar antara 7-13 tahun," sebutnya.
Salah satu warga yang ditemui saat mengantarkan anaknya melakukan sunatan masal Ridwan mengatakan sangat berterima kasih kepada Polres Lingga karena menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya biaya yang dibutuhkan untuk melakukan sunatan jika dilakukan sendiri memakan biaya yang cukup tinggi karena banyak kebutuhan obat-obatan dan biaya mantri yang menyunat.
" Sangat terbantu, dan kami sangat terima kasih kegiatan ini, kalau biaya sendiri cukup besar juga bagi kami di kondisi ekonomi sekarang," sebut warga yang tersebut.
(Mis)

Posting Komentar