-->

Ads (728x90)

Wakili Walikota Rudi, Jefridin Buka Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak
Sekdako Batam Jefridin menyampaikan sambutannya saat membukasosialisasi tentang Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak di AP Premier Ballroom Hotel AP Premier Batamo, Selasa (5/9) (Ist/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi membuka sosialisasi tentang Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak di Kota Batam dan Simulasi Pembayaran Pajak Daerah Melalui Non Tunai pada Selasa (5/9) di AP Premier Ballroom Hotel AP Premier Batam.

Sosialisasi itu, diikuti ratusan wajib pajak dari perwakilan restoran, hotel dan PBB-P2 di Kota Batam. Sedangkan narasumber pada kegiatan sosialisasi ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Batam, Raja Azmansyah. 

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri Anggota DPRD Kota Batam, Hendra Azmansyah dan pimpinan perbankan di Kota Batam.

Saat ditemui sejumlah awak kegiatan usai membuka kegiatan sosialisasi itu, Jefridin mengatakan dengan digelarnya kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dalam memenuhi kewajiban perpajakan di Kota Batam. Sehingga pencapaian pajak di Kota Batam dapat optimal. 

Kegiatan sosialisasi ini, katanya, merupakan salah satu upaya dari Pemko Batam untuk mengoptimalkan pendapatan daerah. 

“ APBD Kota Batam Tahun Anggaran (TA) 2023 ini mencapai Rp3,2 triliun dan separuh dari APBD itu bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD),” katanya. 

Menurutnya jika PAD meningkatkan maka pembangunan di Kota Batam juga dapat lebih ditingkatkan. Pemerintah Kota Batam terus berusaha meningkatkan roda perekonomian agar berputar kencang. Pemerintah Kota Batam menurutnya terus pembangunan infrastruktur pendukung untuk pergerakan orang dan barang.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Batam khususnya yang turut membantu menyukseskan pembangunan Kota Batam, dengan penuh kesadaran membayar pajak secara tepat waktu. Dengan optimalnya pembayaran pajak di Kota Batam tentu akan mendorong pembangunan di Kota Batam," pungkasnya. 

Di tempat yang sama, Ketua panitia acara, Dyan Rangga Adhi Nugraha mengucapkan terima kasih atas kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam membuka acara sosialisasi ini. Kegiatan ini menurutnya bertujuan untuk mengoptimalisasikan pajak daerah di Kota Batam. (ian)


Editor : Herry


Posting Komentar