-->

Ads (728x90)

Peringati Hantaru Tahun 2023, Bupati Lingga Ikuti Rangkaian Penanaman Pohon Magrove
Penanaman pohon magrove di Desa Bukit Harapan Kecamatan Lingga Utara, Senin, (18/9/2023) (Jhoni/Realitamedia.com)

By Jhoni

LINGGA, Realitamedia.com – Dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) Tahun 2023, Bupati Lingga Muhammad Nizar ikut bersama Kantor Pertanahan Kabupaten Lingga melakukan penanaman pohon mangrove secara serentak di Desa Bukit Harapan Kecamatan Lingga Utara, Senin, (18/9/2023).

Penanaman pohon mangrove yang ditaja BPN Kantah Lingga ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lingga Trika Cipta Utama, S.T, M.H, Kadis LH, perwakilan BPKAD, Kapolsek Daik, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Camat Lingga utara, Sekcam Lingga utara, Kades Bukit Harapan dan istri, BPD serta masyarakat sekitar Dusun I Limbung Kecamatan Lingga Utara.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lingga Trika Cipta Utama, S.T, M.H dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga atas perhatian dan sinergitas yang telah terjalin selama ini antara Pemkab Lingga dan BPN Lingga.

“ Kabupaten Lingga merupakan kabupaten pertama yang menerima sertifikat elektronik untuk asetnya yang berupa tanah,” katanya.

Beliau juga berharap bahwa kegiatan hari ini bukanlah sekedar kegiatan seremonial saja melainkan upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggungjawab bersama.

"Untuk itu saya berpesan agar tanaman mangrove yang kita tanam hari ini supaya dapat dijaga, supaya tumbuh kuat dan lebat sehingga menimbulkan dampak lingkungan yang bermanfaat untuk kita semua" imbuhnya.

Menyikapi akan hal tersebut, Bupati Nizar mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Agraria dan Pertanahan khususnya BPN Kantah Lingga yang telah memilih Desa Bukit Harapan sebagai lokasi penanaman mangrove dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang.

“ Saya mengucapkan terimakasih atas kolaborasi BPN Lingga sehingga pada akhir Agustus 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga menerima piagam penghargaan dari Presiden RI yang diserahkan secara langsung oleh mentri ATR/BPN,” kata Bupati Nizar.

Sejalan dengan harapan Kakan BPN, Bupati Lingga juga menegaskan bahwa kegiatan ini harus berkelanjutan dan tidak hanya dilakukan seremonial saja.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan kita hari ini dapat menjaga ekosistem perairan dan meningkatkan keasrian Dusun Limbung ini" tutupnya. (JH)

Editor : Herry

Posting Komentar