-->

Ads (728x90)

Lantik Ahdi Muqsith Sebagai Wakil Bupati Bintan, Gubernur Ansar Sampaikan Ini
Gubernur Ansar saat melantik Ahdi Muqsith sebagai Wakil Bupati Bintan(dok Diskominfo Kepri)

By Deni
Advetorial, Realitamedia.com - Gubernur Kepri H Ansar Ahmad atas nama Presiden RI Joko Widodo melantik Ahdi Muqsith sebagai Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024. Ahdi Muqsith dilantik pada Jumat (15/9) di Gedung Daerah Kepulauan Riau, Tanjungpinang.

Pelantikan ini turut dihadiri Anggota Komisi II DPR RI Rezka Oktoberia, Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Forkopimda Kepri, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Sekdakab Bintan Rony Kartika, Forkopimda Bintan, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala OPD Pemprov Kepri, serta undangan lainnya.

Pelantikan Ahdi Muqsith berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 100.2.1.3.3749 Tahun 2023 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bintan Provinsi Kepulauan Riau tertanggal 8 September 2023.

Ansar dalam sambutannya mengatakan setelah dilantik Ahdi diminta segera menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati Bintan. 

Ia juga meminta segenap jajaran pemerintah Kabupaten Bintan untuk segera bekerja menjalankan tugas dan fungsi yang diamanahkan. Dimana pelaksanaan tugas pemerintahan terkait pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat akan terus bergulir dan berkelanjutan, serta tantangan dan hambatan akan datang silih berganti. 

" Wakil Bupati melalui peran strategis membantu Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Bintan. Peran tersebut dilaksanakan dengan turut andil dalam memaksimalkan implementasi dari berbagai kebijakan-kebijakan yang telah dilaksanakan untuk menjawab tantangan-tantangan yang ada, baik ekonomi, pembangunan manusia, kemiskinan dan menekan tingkat pengangguran,” katanya.

Ahdi akan mendampingi Bupati Bintan Roby Kurniawan sampai selesai masa jabatannya. Ansar  meminta Ahdi agar menjaga komunikasi dan kekompakan dengan Bupati Bintan Robby Kurniawan. Hal itu demi mempercepat pembangunan di Kabupaten Bintan.

Selanjutnya Ansar mengatakan sejak pergantian nama Kabupaten Bintan yang dulunya bernama Kabupaten Kepulauan Riau, yang diubah pada tanggal 23 Februari 2006 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2006, sudah ada 5 nama yang telah menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan.

Yang pertama, katanya, Mastur pada tahun 2005-2010, dilanjutkan dengan Khazalik pada tahun 2010-2015.  Kemudian pada tahun 2016-2021 dilanjutkan oleh Dalmasri Syam dan pada tahun 2021 dilanjutkan oleh Roby Kurniawan yang pada saat ini sudah menjadi Bupati Bintan definitif. 

Untuk diketahui, Ahdi Muqsith terpilih menjadi Wakil Bupati Bintan usai menang telak pada pemilihan melalui sidang paripurna yang dilaksanakan di Kantor DPRD Bintan pada 24 Agustus 2023.

Dari total 22 suara, Ahdi memenangkan 20 suara dan lawannya Dhenok Puspita Sari mendapatkan 1 suara, sedangkan 1 suara tidak sah.

Sedangkan Roby Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan mendampingi Apri Sujadi. Kemudian dia menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bintan setelah Bupati Bintan Apri Sujadi menjadi tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2021 lalu. Pada awal 2022, Apri Sujadi divonis bersalah dan dijatuhi hukuman pidana penjara selama lima tahun kemudian Robby Kurniawan dilantik menjadi Bupati definitife pada 30 September 2022.  (de)

Editor : Herry



Posting Komentar