-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Transportasi kepada Kader Kesehatan Kelurahan
Kegiatan peningkatan kapasitas KPM dan penyerahan bantuan transportasi kepada kader kesehatan di Gedung Pertemuan Kecamatan Serasan, Sabtu (16/9/2023) (Budi Dharma/Realitamedia.com)

By Budi Dharma

NATUNA, Realitamedia.com - Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Natuna secara simbolis menyerahkan bantuan transportasi kepada kader kesehatan kelurahan dengan total Rp 40,5 juta,- yang diterima langsung perwakilan kader pada Sabtu (16/9/2023) di Gedung Pertemuan Kecamatan Serasan.

Kegiatan penyerahan bantuan transportasi kepada kader kesehatan ini disejalankan dengan peningkatan kapasitas kader pembangunan manusia (KPM) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andrizal Zein yang juga selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan pelaksanaan pelatihan ini adalah bagian dari penguatan sumberdaya kader kesehatan.

Ia menyebut bantuan ini bersumber dari masyarakat desa. Selain itu juga untuk memberikan semangat bagi kader kesehatan untuk terus bekerja dan memerangi stunting di Kabupaten Natuna.

“Kegiatan ini diikuti oleh kader kesehatan dari Kelurahan Serasan yang jumlahnya sekitar 45 orang,” katanya.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi saat ditemui sejumlah awak media mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang telah dilakukan oleh para kader kesehatan yang telah berhasil menekan angka stunting.

"Saya menyadari, apa yang kami berikan tidak sebanding dengan apa yang sudah ibu-ibu lakukan untuk menekan angka stunting di Natuna, untuk itu, sekali lagi saya ucapkan terimakasih," kata Wan Siswandi.

Ia berharap apa yang pemerintah daerah berikan dapat membantu biaya operasional para kader kesehatan, untuk terus bersama-sama menekan angka stunting di Natuna.

“ Kesehatan adalah salah satu prioritas pembangunan, sehingga penguatan sumberdaya manusia kader kesehatan melalui pelatihan peningkatan kader menjadi penting untuk dilakukan,” katanya.

Bupati berharap agar kader kesehatan Kelurahan dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat desa khususnya ibu dan anak anak. (Bu)


Editor : Herry


Posting Komentar