-->

Ads (728x90)

Laksanakan PAMUNGKAS,  Belasan Remaja dan Sepeda Motor Trondol Diamankan Polres Karimun
Belasan anak remaja yang diamankan polisi di Mapolres Karimun, Minggu (10/9) (James /Realitamedia.com)

By James
KARIMUN, Realitamedia com
– Polres Karimun dan Polsek  Jajaran melaksanakan Patroli Malam Gabungan Anti Kriminalitas (PAMUNGKAS) di seluruh wilayah hukum Polres Karimun, Minggu (10/9/2023) dini hari.

Patroli Malam Gabungan Anti Kriminalitas ini dipimpin oleh Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, S.H., S.I.K., M.H.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam melalui Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono saat ditemui sejumlah awak media di Mapolres Karimun mengatakan PAMUNGKAS ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Karimun.

Selain itu, kata dia, untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan saat pihaknya melaksanakan Jumat Curhat yang merupakan program inovasi Polri.  

“ Ketika kami melaksanakan Jumat Curhat, banyak masyarakat yang mengeluh atas kenakalan remaja, kegiatan balap liar serta penyakit masyarakat lainnya. Untuk menindaklanjuti hal itu maka kami membuat inovasi yakni : PAMUNGKAS,” katanya.

Tujuan PAMUNGKAS  dilaksanakan, kata dia, untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Karimun.

“ Adapun rute pelaksanaan PAMUNGKAS di seluruh wilayah hukum Polres Karimun,” kata Wakapolres.

Ia menyebut dalam melaksanakan Patroli PAMUNGKAS pihaknya mengerahkan 39 orang personel Polres Karimun dan jajaran Polsek daratan serta di backup dengan personel Kompi Brimob.


Lebih lanjut  Kompol Heri Pramono menjelaskan saat melaksanakan PAMUNGKAS personel Polres Karimun selalu mengimbau kepada masyarakat terutama yang sedang kumpul-kumpul di jalan supaya tidak melaksanakan balap liar karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Patroli secara mobile yang kami laksanakan ini tujuannya adalah untuk memberantas aksi balap liar serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas serta anak di bawah umur dan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, Kompol Heri menerangkan personel Polres Karimun juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan sembari memberikan nomor pengaduan call center 110 jika mengetahui ada tindak pidana.  

Selama melaksanakan patroli telah ditemukan sekelompok remaja yang kumpul-kumpul di depan Hotel 21. Pihaknya telah mengamankan 15 orang remaja, 12 orang laki-laki dan 3 orang perempuan yang mayoritas masih di bawah umur.

“ Selain itu personel Polres Karimun juga mengamankan 15 unit sepeda motor  trondol dan telah dibawa ke Mapolres Karimun guna penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Remaja yang diamankan itu, katanya, telah dibawa ke Mapolres Karimun dan memanggil orang tuanya untuk menjemput anaknya pulang.

Eri salah satu orang tua dari remaja yang diamankan Polres Karimun mengucapkan terimakasih kepada Polres Karimun yang telah memberikan pengajaran terhadap anaknya, agar ke depannya tidak mengulangi perbuatannya. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar