-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Serahkan Bantuan Dua Unit Boat Pancung dan Alat Tangkap Ikan kepafa Dua KUB
Bupati Aunur Rafiq menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada dua KUB di UPT Pelayanan Usaha Perikanan, Rabu (20/9/2023) (James/Realitamedia.com)


By James

KARIMUN, Realitamedia.com
– Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan dua unit boat pancung bermesin 15 PK, jaring udang dan pancing rawai kepada dua Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang berasal dari Kecamatan Selat Gelam yakni KUB Balai Olak dan KUB Teluk Keledek Desa Parit.

Bantuan itu diserahkan Bupati Karimun didampingi oleh Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Perikanan Kabupaten Karimun, Zainudi pada Rabu (20/9/2023) di UPT Pelayanan Usaha Perikanan (PUP), di Jalan Pantai Pak Imam, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan bantuan ini senilai Rp 142 juta,- dan bantuan tersebut sebagai upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.



Bupati Karimun juga mengatakan bahwa sepanjang tahun 2023 ini telah berbagai batuan hibah bersumber dari APBD diserahkan diseluruh kecamatan, baik yang diusulkan langsung masyarakat ke pemerintah daerah maupun melalui reses yang dilakukan Anggota DPRD Karimun.

"Saya bersama Pemerintah Kabupaten Karimun selalu berupaya untuk memenuhi apa yang diusulkan dari masyarakat yaitu tentang pengadaan prasarana alat tangkap bagi nelayan yang dialokasikan di APBD,” kata Bupati Karimun.

Untuk itu, Bupati berharap agar nelayan dapat memaksimalkan peralatan yang diberikan untuk meningkatkan produksi tangkapannya agar dapat meningkatnya kesejahteraan keluarganya.

“Bantuan yang kami diberikan ada hibah untuk nelayan, petani, organisasi, masjid, LSM, pendidikan, kesenian yang semuanya tertuang kedalam APBD Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Sementara Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Perikanan Kabupaten Karimun, Zainudin mengatakan untuk satu KUB berjumlah 10 orang nelayan. 

Ketika ditanya siapa yang akan menggunakan boat pancung tersebut, Zainudin mengatakan hal tersebut terserah dari KUB sendiri. Karena KUB itu sendiri yang mengetahui siapa anggotanya yang membutuhkan boat pancung tersebut. (Jam)


Posting Komentar