-->

Ads (728x90)

Kasatreskrim Polres Karimun AKP Gidion Karo Sekali saat menggelar konferensi pers di Mapolres Karimun (James/Realitamedia.com)

By James 
KARIMUN, Realitamedia com - Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Gidion Karo Sekali mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap penipuan via telepon yang telah banyak menelan korban di Kabupaten Karimun.

“ Akhir-akhir ini banyak orangtua siswa di Karimun menjadi korban penipuan via telepon,” kata Kasatreskrim Polres Karimun kepada wartawan di Mapolres Karimun, Kamis (21/9/2023). 

Dari laporan masyarakat yang diterimanya, banyak orang tua murid ditipu pelaku via telepon yang menyebutkan anaknya sakit karena kecelakaan dan butuh biaya perobatan. 

“Mendengar anaknya kecelakaan, biasanya orangtua murid akan panik, pelaku akan memanfaatkan kepanikan orang tua murid tersebut dan untuk meminta sejumlah uang kepada korban untuk biaya perobatan anaknya karena mengalami kecelakaan,” katanya.

Lanjutnya, pelaku mengatakan kepada korban uang itu akan digunakan untuk mengganti biaya perobatan anaknya dan biaya administrasi di rumah sakit yang telah dibayar pelaku. 

AKP Gidion mengatakan dari kasus itu, pihaknya telah melacak posisi pelaku melalui nomor telepon yang digunakan akan tetapi pelaku terlacak sedang berada di wilayah Sulawesi Selatan.

“ Saya berpesan kepada orangtua murid atau masyarakat Kabupaten Karimun untuk tetap tenang saat menerima panggilan dari orang yang tidak dikenal, “ katanya. 

Ia meminta masyarakat, jika ada laporan yang menyebut ada anggota keluarga mengalami kecelakaan, kita harus memeriksa kebenarannya terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan lebih lanjut.

 "Jangan panik jika ada panggilan dari seseorang yang tidak dikenal dan meminta uang. Pastikan dulu kebenarannya," ungkap AKP Gidion Karo Sekali. (Jam)

Editor : Herry 


Posting Komentar