-->

Ads (728x90)

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Gidion Karo Sekali saat menertibkan enam orang juru Parkir ketika melaksanakan operasi Pekat Seligi 2023, Selasa (25/9). (Foto : dok Humas Polres Karimun)

By James 
KARIMUN, Realitamedia com - Satreskrim Polres Karimun mengamankan 6 orang juru parkir saat melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Seligi 2023, Selasa (26/09/2023).

Operasi Pekat 2023 ini dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam yang diwakili  Kasatreskrim Polres Karimun AKP Gidion Karo Sekali dan mengerahkan puluhan personel Polres Karimun.

Kasatreskrim Polres Karimun kepada wartawan di Mapolres Karimun mengatakan operasi Pekat 2023 ini dilaksanakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Ia mengatakan saat melaksanakan operasi Pekat Seligi 2023 ini, personel Polres Karimun terlebih dahulu memperlihatkan surat perintah dan menyampaikan maksud dan tujuan kepada para juru parkir dan dilanjutkan dengan pemeriksaan identitas seperti ID Card sebagai juru parkir, karcis dan kelengkapan lainnya yang melekat pada juru parkir.

Keenam juru parkir itu, katanya, saat ini sedang diperiksa oleh Satgas Gakkum di ruangan Resmob Polres Karimun.

Ia menyebut operasi Pekat Seligi 2023 ini, dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan kondisi Kabupaten Karimun agar tetap aman dan kondusif. Sehingga dapat menekan semaksimal mungkin penyakit masyarakat seperti premanisme, perjudian, kepemilikan senjata tajam, PMI hingga narkoba.

“Tujuan dari operasi Pekat Seligi 2023 ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun. Kita tidak ingin muncul gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu saat masyarakat melakukan aktifitas,” ungkap AKP Gidion. 

Terlepas dari peran Polri, katanya, tentunya kerja sama dari masyarakat dan instansi terkait sangat dibutuhkan untuk bersama-sama menjaga situasi agar terus kondusif dan jauh dari pelanggaran hukum. (Jam)

Editor : Herry
 

Posting Komentar