-->

Ads (728x90)

Wujudkan Pelayanan Prima, Satlantas Polres Karimun Sosialisasikan Pelayanan Simantap di Polsek Buru
Masyarakat Kecamatan Buru saat mengikuti sosialisasi Simantap di Polsek Buru, Kamis (4/1/2024) (James/Realitamedia.com)

By James
KARIMUN, Realitamedia.com
- Satlantas Polres Karimun mensosialisasikan Simantap (SIM antar pulau) di Polsek Buru Kecamatan Buru, Kamis (4/1/2024).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kanit Regident Satlantas Polres Karimun Ipda Fransisca Febrina Siburian, S.Tr.K didamping Kapolsek Buru Iptu Junaidi S.H. beserta personel Satlantas dan diikuti oleh masyarakat dan siswa-siswi SMAN 1 Buru.

Dalam kegiatan sosialisasi ini,  Kanit Regident Satlantas Polres Karimun mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk mewujudkan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

Ia menyampaikan kepada masyarakat dan siswa-siswi tentang persyaratan umum untuk dapat menjadi pemohon SIM. Adapun persyaratan dalam pembuatan SIM yaitu usia minimal 17 tahun, foto copy KTP, surat kesehatan, surat lulus psikologi dan tahapan tentang materi ujian teori serta ujian praktek yang harus diikuti calon pemohon SIM dan biaya retribusi penerbitan SIM serta tentang penggolongan SIM dan peruntukkannya.

Selain itu dijelaskan juga tentang rambu-rambu lalu lintas serta beberapa tindakan hukum yang diberlakukan Polri bagi pengendara yang tidak memiliki SIM atau yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Kanit Regident mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan siswa-siswi yang sudah mengikuti kegiatan sosialisasi ini di Polsek Buru dan berharap dengan adanya sosialisasi terkait berlalu lintas di Kec. Buru dapat menjadi pengendara yang tertib berlalu lintas mengutamakan keselamatan dalam berkendara. (Jam)


Editor : Herry

Posting Komentar