-->

Ads (728x90)

Melalui Musrenbang, Jefridin Terima Aspirasi Masyarakat Kelurahan Batu Legong, Temoyong dan Pantai Gelam
Sekda Jefridin (nomor 2 dari kiri) saat menghadiri Musrenbang tingkat kelurahan di di Pulau Air Kelurahan Batu Legong, Jumat (26/01/2024) (Ist/Realitamedia.com). 

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Walikota Batam, Muhammad Rudi melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd menerima langsung usulan pembangunan dari masyarakat Kelurahan Batu Legong, Kelurahan Temoyong dan Kelurahan Pantai Gelam melalui kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Tahun 2024.

Jefridin menghadiri Musrenbang yang digelar di Pulau Air Kelurahan Batu Legong ini bersama Pimpinan Perangkat Daerah Teknis di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Walikota Batam, Muhammad Rudi melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd menerima langsung usulan pembangunan dari masyarakat di tiga Pulau itu tersebut.

"Saya atas nama Wali Kota Batam mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu diacara Musrenbang pada pagi ini. Pembangunan tidak akan terlaksana tanpa adanya kolaborasi dan dukungan dari masyarakat maka pembangunan tidak akan terlaksana," kata Jefridin Jumat (26/01/2024).  

Di Musrenbang tersebut diketahui daftar prioritas pembangunan untuk tiga kelurahan tersebut, yakni usulan pembangunan semenisasi jalan dan pembangunan jerambah beton, merupakan program pembangunan saranan prasara kelurahan (PSPK).  Untuk kegiatan Non PSPK usulan prioritas yakni pembangunan unit sekolah baru Tingkat SMP di Pulau Air Kelurahan Batu Legong. 

"Tadi masing-masing Lurah sudah memaparkan usulan yang telah disepakati melalui Pra Musrenbang. Setelah ditanggapi dinas terkait, Insyaallah usulan tersebut dapat diteruskan untuk dibahas lebih lanjut pada Musrenbang Tingkat Kecamatan," ujarnya. 

Untuk kebijakan PSPK, Jefridin mengatakan bahwa pada tahun 2025 berdasarkan kebijakan Wali Kota disiapkan anggaran sebesar Rp3,5 miliar untuk masing-masing kelurahan. Diharapkan camat dan lurah dapat membahas bersama dengan masyarakat usulan kegiatan PSPK yang akan dibangun. 

"Lakukan pelaksanaan pembangunan PSPK ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Yakinlah Pak Wali Kota berkeinginan untuk membangun Kota Batam, bukan hanya perkotaan tapi juga infrastruktur di masyarakat melalui program PSPK," sebutnya. 

Dalam kesempatan itu Jefridin juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024. Ayah dua anak ini mengajak agar masyarakat di Kecamatan Bulang menggunakan hak pilihnya. 

Ia menyebut pada Pemilu sebelumnya jumlah partisipasi aktif pemilih di Kota Batam sekitar 82 persen.

“ Pada Pemilu tahun ini Bapak Wali Kota ingin agar partisipasi aktif meningkat menjadi 90 persen. Untuk itu mari gunakan hak pilih untuk memilih sesuai hati nurani," pesannya. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar