-->

Ads (728x90)

 

Serahkan Bantuan Pupuk kepada Masyarakat Kecamatan Batubi, Bupati Natuna Sampaikan Ini
Bupati Natuna Wan Siswandi (kiri) bersama masyarakat Kecamatan Batubi yang menerima bantuan pupuk di Gedung Serba Guna Desa Gunung Putri, Kecamatan Batubi, Selasa (16/01/2024) (Budi Sianipar/Realitamedia.com)

By Budi Sianipar

NATUNA, Realitamedia.com
–  Sepanjang tahun 2023 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna telah melaksanakan beberapa pembangunan diantaranya jalan dari Semedang hingga ke Batubi.

Demikian disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi saat menyerahkan bantuan pupuk kepada masyarakat Kecamatan Batubi pada Selasa (16/01/2024) di  Gedung Serba Guna Desa Gunung Putri, Kecamatan Batubi.

" Pemerintah terus mendorong pembangunan di desa-desa sesuai dengan skala prioritas pembangunan  di masing-masing kecamatan, seperti pembangunan Jalan Semedang sampai dengan Batubi," tegas Bupati Wan Siswandi.



Salah satu fokus pemerintah saat ini, lanjutnya, adalah infrastruktur ekonomi, bagaimana pemerintah sedang mendorong perbaikan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan  pangan secara mandiri.
Ia menyebut ada dua aspek yang dapat didorong dalam peningkatan ekonomi yang bisa dilakukan di Kabupaten Natuna, yaitu Perikanan dan Pertanian.

“ Saya berharap setelah menerima bantuan pupuk ini, petani dapat meningkatkan produktifitas dan kualitas ekonomi secara mandiri," kata Wan Siswandi.

Pemberdayaan pangan mandiri, katanya, juga dapat menekan kelangkaan pangan serta pemenuhan kebutuhan masyarakat Natuna secara umum dibidang pertanian.

"Kita berharap bidang pertanian dapat mengimbangi hasil kelautan dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat  Natuna secara lebih luas," tutupnya.




Acara penyerahan pupuk ditandai dengan penyerahan pupuk sebanyak 400 kg yang diserahkan langsung kepada masyarakat oleh Bupati Natuna Wan Siswandi

Sebelumnya Camat Bunguran Batubi Mujahiddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati dan rombongan dalam rangka menyerahkan langsung bantuan pupuk kepada petani di Kecamatan Batubi khususnya Desa Gunung Putri dan Batubi Jaya.

"Kita berharap melalui bantuan ini dapat meningkatkan produktifitas masyarakat petani yang secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Kecamatan Batubi khususnya," jelas Camat Batubi. (Bu)


Editor : Herry

Posting Komentar