-->

Ads (728x90)

Puluhan Warga Sagulung Hadiri Kampanye Terbuka Rahmad Sukri Caleg dari Partai Demokrat
Simulasi pencoblosan surat suara saat kampanye Rahmad Sukri caleg dari Partai Demokrat di di halaman depan Ruko Habibi, Minggu (28/1/2024) (Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Puluhan warga Sagulung menghadiri kampanye terbuka yang digelar Rahmad Sukri SH calon legislatife (Caleg) DPRD Kota Batam  dari Partai Demokrat pada Minggu (28/1/2024) di halaman depan Ruko Habibi tepatnya di sebelah perumahan Parisa Indah, Kelurahan Sungai Langkai,Sagulung.

Rahmad Sukri merupakan salah satu kader terbaik partai Demokrat, pada Pemilu 2024 ini ia menjadi Caleg dari daerah pemilihan (Dapil 4) Kecamatan Sagulung dari Partai Demokrat dengan nomor urut 1.

Kampanye terbuka ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam Muhammad Al Ichsan, serta kader partai Demokrat lainnya.

Untuk memeriahkan kampanye ini, warga dihibur oleh artis KDI ibu kota yakni Syamsir Hasibuan.
Pada kampanye terbuka ini, Rahmad Sukri SH menyampaikan visi dan misinya dihadapan pendukungnya. 

Setelah itu dilakukan simulasi pencoblosan surat suara pemilu 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Sebelum simulasi dilakukan, Rahmad Sukri menjelaskan bahwa surat suara untuk pemilihan DPRD Kota Batam berwarna hijau.

“ Jadi bapak ibu nanti saat akan menjoblos di tempat pemungutan suara (TPS), petugas KPPS akan memberikan 5 surat suara,” katanya.

Untuk surat suara DPRD Kota Batam, katanya, berwarna hijau. 

“ Silahkan buka surat suara yang berwarna hijau, kemudian lihat nomor urut partai Demokrat yaitu nomor urut 14. Setelah itu lihat dibawahnya, pada nomor urut 1 dan nama Calegnya Rahmad Sukri, lalu coblos di kotak nomor urut 1 ini, yang tertulis nama saya yakni Rahmad Sukri lalu coblos dengan hati-hati jangan sampai surat suaranya rusak,” katanya.

Simulasi itu dilakukan berulang-ulang, oleh Rahmad Sukri dan tim suksesnya, sampai seluruh pendukungnya mengerti.

Usai dilakukan simulasi, Rahmad Sukri, SH saat ditemui wartawan mengatakan jika dirinya terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Batam akan selalu menampung aspirasi masyarakat Batam khususnya masyarakat Kecamatan Sagulung, baik itu infrastruktur, social, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Pembina Ikatan Keluarga Batak Islam (IKBI) ini mengatakan selain menampung aspirasi masyarakat Sagulung ia juga akan melaksanakan 14 program partai Demokrat.


Ia menyebut bahwa saat ini sudah ada yang duduk di DPRD Kota Batam dari dapil Sagulung pada Pemilu 2019 lalu. Beliau berjanji jika terpilih menjadi anggota DPRD Kota Batam akan meningkatkan kinerjanya.

Ditempat yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam Muhammad Al Ichsan mengatakan dirinya mengapresiasi kampanye terbuka yang dilakukan Rahmad Sukri ini.

“ Ini adalah kampanye akbar yang dilakukan yang pertama oleh caleg dari partai Demokrat dan rangkaian kegiatannya dari pertama sampai saat selesai kami lihat sangat meriah dan begitu antusiasnya masyarakat, kerabat beliau untuk memberikan dukungan kepada saudara Rahmad Sukri,” katanya.

Ia menilai dukungan masyarakat Sagulung kepadanya sangat luar biasa, terbukti walau acara kampanye sudah selesai namun mereka masih belum beranjak dari lokasi kampanye.

“ Kami selaku pimpinan tingkat Kota Batam mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sagulung dan memohon agar mendukung Rahmad Sukri sehingga dapat duduk sebagai anggota DPRD Kota Batam periode 2024-2029,” katanya.

Ichsan juga memberi saran kepada Rahmad Sukri SH agar dapat terus berbuat seperti yang sudah dibuatnya selama ini.

“ Saya juga berpesan kepadanya, jika beliau menerimah amanah agar tetap menjadi pribadi yang amanah berdiri atas kepentingan masyarakat yang luas, bukan berdiri atas kepentingan pribadi atau partai, intinya tetap menjadi pribadi yang sama jangan berubah, “ katanya. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar