-->

Ads (728x90)

Pemkab Natuna Gandeng PT Pos Indonesia untuk Menyalurkan Bantuan Sosial Kemiskinan Ekstrim
Bupati Wan Siswandi (kanan) bersama perwakilan PT Pos Indonesia Tanjungpinang meneken perjanjian kerjasama untuk menyalurkan Bansos kemiskinan ekstrim di Ruang Kerja Bupati Natuna, Senin (22/0/2024) (Budi Dharma /Realitamedia.com) .

By Budi Dharma
NATUNA, Realitamedia.com
– Di Kabupaten Natuna terdapat 657 KK yang mendapat bantuan sosial (Bansos) kemiskinan ekstrim yang telah divalidasi oleh pusat yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Natuna.

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tersebut akan disalurkan oleh PT. Pos Indonesia Tanjungpinang. Perjanjian kerjasama penyaluran bantuan tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi bersama perwakilan PT Pos Indonesia Tanjungpinang pada Senin (22/0/2024) di Ruang Kerja Bupati Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan penyaluran bantuan sosial kemiskinan ekstrim tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Maret yang akan disejalankan dengan safari ramadhan. 

Ia menyebut penyaluran BLT adalah bagian dari program pusat untuk meminimalisir kemiskinan ekstrim, yang akan dicairkan dalam setiap tiga bulan. 

“ Dengan disalurkannya BLT tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan yang berada di bawah garis kemiskinan ekstrim,” katanya.

Ia menyebut kerjasama ini adalah bagian dari usaha pemerintah untuk memaksimalkan penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada PT Pos atas kerjasama tersebut. Pihaknya berharap melalui kerjasama ini dapat memaksimalkan proses penyaluran bantuan sosial kemiskinan ekstrim dan mempermudah masyarakat dalam proses pencairan.

“ Saya berharap bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong percepatan penurunan angka kemiskinan ekstrim," kata Bupati Wan Siswandi. (Bu)

Editor : Patar

Posting Komentar