-->

Ads (728x90)

BP Batam Komitmen Bangun Rumah Baru dan Fasilitas Pendukung untuk Masyarakat Rempang
Pembangunan rumah untuk masyarakat yang terdampak pengembangan Rempang Eco-City, Selasa (30/1/2024) (dok Humas BP Batam)


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
- Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengatakan selain rumah baru, BP Batam juga akan membangun fasilitas pendukung untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang Eco-City.

“ Fasilitas pendukung tersebut berupa sekolah, dermaga untuk warga yang berprofesi sebagai layanan, hingga rumah ibadah,” kata Ariastuty saat ditemui di kantor BP Batam, Selasa (30/1/2024).

Untuk saat ini, katanya, prioritas pengerjaan saat ini adalah pembangunan rumah baru untuk warga. Ini harus segera selesai agar memberikan gambaran riil ke masyarakat.

“ BP Batam telah menyiapkan desain terbaik dengan nuansa Melayu akan menghiasi bangunan rumah baru tersebut, hal ini menindaklanjuti arahan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi,” kata wanita yang akrab disapa Tuty.

Terkait desain rumha, lanjutnya, pihaknya telah mendapat persetujuan dan masukan dari masyarakat. Sehingga, pihaknya berharap, pengerjaannya pun mendapat dukungan penuh dari seluruh pihak.

"Desain ini dibuat berdasarkan pengalaman teknis BP Batam. Yang pasti, bangunannya kokoh," tambahnya.

Untuk diketahui, rumah baru untuk warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City tersebut memiliki luas tanah 500 meter persegi dengan bangunan tipe 45.

Rumah itu nantinya juga dilengkapi dengan dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, serta dapur.

"Rumah itu juga didukung dengan teknologi biofilter untuk limbah kamar mandi. Ada biotank di tiap rumah. BP Batam berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan ini," pungkasnya. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar