-->

Ads (728x90)

 

Rudi bersama Jefridin Distribusikan Paket Sembako Bersubsidi kepada Masyarakat Kelurahan Kabil
Walikota Rudi fhoto bersama dengan penerima bantuan paket sembako bersubsidi di Fasum RT.03 Rw.12 Kavling Senjulung, Senin (22/01/20204) (dok Diskominfo Batam)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Ketua TP PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Kepri dan Sekda Kota Batam Jefridin menyerahkan secara simbolis paket sembako bersubsidi kepada masyarakat Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa di Fasum RT.03 Rw.12 Kavling Senjulung, Senin (22/01/20204).

Pemberian paket sembako bersubsidi tersebut merupakan program berkelanjutan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

Rudi bersama Jefridin Distribusikan Paket Sembako Bersubsidi kepada Masyarakat Kelurahan Kabil
Walikota Rudi menyampaikan sambutannya saat menyerahkan bantuan paket sembako di Fasum RT.03 Rw.12 Kavling Senjulung, Senin (22/01/20204) (dok Diskominfo Batam)

Untuk Kecamatan Nongsa, paket sembako bersubsidi yang didistribusikan sebanyak 4.400 paket. Sedang untuk masyarakat Kelurahan Kabil didistribusikan sebanyak 1.750 paket sembako.

Jefridin yang juga merupakan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam mengatakan kegiatan ini murni kebijakan Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi yang diadakan setiap tahunnya.

Sekda Jefridin bersama warga penerima bantuan paket sembako di Fasum RT.03 Rw.12 Kavling Senjulung, Senin (22/01/20204) (dok Diskominfo Batam)
 

Ia menyebut pendistribusian paket sembako bersubsidi seharga Rp50 ribu ini, selain untuk meringankan beban ekonomi masyarakat tujuannya juga untuk mengintervensi harga pasar. Ia berharap melalui kegiatan ini juga dapat menekan angka inflasi di Kota Batam.

"Saat ini harga kebutuhan pokok mengalami lonjakan. Dengan membeli paket sembako senilai Rp50 ribu, Pemerintah berharap dapat meningkatkan daya beli masyarakat," katanya.

Rudi bersama Jefridin Distribusikan Paket Sembako Bersubsidi kepada Masyarakat Kelurahan Kabil
Walikota Rudi bersama Wagub Marlin dan Sekda Jefridin fhoto bersama dengan warga penerima bantuan paket sembako di Fasum RT.03 Rw.12 Kavling Senjulung, Senin (22/01/20204) (dok Diskominfo Batam)

Ayah dua anak ini mengimbau agar masyarakat Kelurahan Kabil tidak berdesakan saat untuk mendapatkan paket sembako.

"Bapak/Ibu diharapkan dapat antri dengan tertib. Insyaallah semuanya yang sudah mendapat kupon akan kebagian. Jadi jangam berdesakan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," pesannya. (Advetorial/ian)

Sumber : Diskominfo Batam

Editor : Patar

Posting Komentar