-->

Ads (728x90)

Anggota DPRD Natuna Kawal Aspirasi Masyarakat Kecamatan Bunguran Timur Laut Dalam Musrembang Kecamatan 2024
Bupati Natuna Wan Siswandi saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (20/1/2024) (Budi Dharma /Realitamedia.com)

By Budi Dharma

NATUNA, Realitamedia.com - Sejumlah Anggota DPRD dan Bupati Natuna menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (20/1/2024) di aula kantor camat setempat.

Adapun para Anggota DPRD yang hadir itu antara lain, Wakil Ketua 1 DPRD Natuna, Daeng Ganda, dan Anggota DPRD Natuna, Wan Aris Munandar serta Rusdi.

Dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Bunguran Timur Laut ini, para wakil rakyat tersebut mendengarkan 10 usulan yang masuk ke dalam skala prioritas, yakni :

1.  Pembangunan jalan hotmix keluar masuk Kantor Camat Bunguran Timur Laut.
2.  Pengadaan mobil ambulance.
3.  Pembangunan aula pertemuan UKSPF.
4.  Revitalisasi Masjid Jami Desa tanjung.
5.  Pembangunan pagar tembok Gedung TKN 003 Bunguran Timur Laut.
6.  Lanjutan pembangunan gedung belajar TKN 002 Desa Kelanga.
7.  Penepatan tapal batas Desa Kelangan – Desa Pengadah – Teluk Buton.
8.  Lanjutan hotmix Jalan Sutan No.01 Tualang Rindu.
9.  Pembangunan jembatan standar nasional Sungai Selahang.
10.Pembangunan jalan hotmix Desa Ceruk – Selemam.

 

Mengikuti musrenbang secara langsung dari tingkat kecamatan, Wakil Ketua 1 DPRD Natuna, berharap apa yang diusulkan oleh masyarakat bisa diakomodir oleh Pemkab Natuna. Kendati demikian, ia meminta agar masyarakat untuk bersabar jika tidak semua usulannya tidak dapat diakomodir, mengingat kendala pada sisi anggaran APBD.

“Pembangunan harus dilakukan terhadap seluruh kecamatan di Natuna, sehingga masyarakat mohon untuk memahami bahwa kita membangun sesuai dengan kemampuan APBD,” ujar Ganda.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang ini sangat penting harus diadakan karena dengan adanya kegiatan ini bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh daerah setempat.

“Kebutuhan yang diperlukan untuk kemajuan pembangunan bisa dimasukkan ke dalam usulan Musrenbang,” sampai Wan Siswandi.



Wan Siswandi juga berharap dalam memasukkan usulan itu harus diperhatikan dan pikirkan manfaatnya.

“Karena anggaran kita terbatas, saya harap kepada pihak kecamatan sudah memilah apa saja usulan yang diperlukan yang bisa lebih bermanfaat dalam pembangunan,” harap Wan Siswandi.

Pada kesempatan itu juga Camat Bunguran Timur Laut, Yunalis, menjelaskan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa dan/atau kelurahan.

“Sebelum diadakannya Musrenbang Kecamatan ini kami sudah melakukan Musrenbang tingkat Kelurahan/Desa, sehingga kami bisa mengetahui apa saja yang masyarakat setempat usulkan dalam memajukan pembangunan daeranya,” jelas Yunalis. (Bu)




Editor : Patar

Posting Komentar