-->

Ads (728x90)

Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani bagikan buku kepada anak pesisir di Kecamatan Meral, Jumat (08/09/2023) (James/Realitamedia.com)

By James 
KARIMUN, Realitamedia.com - Polsek Meral masih terus melaksanakan Program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri, yang dilaksanakan dengan penuh semangat.

Kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani, S.T.K., S.I.K  pada Jumat (8/9/2023).

Ia bersama personel Polsek Meral melaksanakan program ini, di Pesisir Pelantar kapal nelayan Meral, Kelurahan Sungai Pasir  RT 01 RW 01 Karimun. Dalam perjalanannya menuju ke lokasi tersebut, Kapolsek bersama personelnya melewati potongan papan yang disusun membentuk jembatan di atas bibir pantai.

Setiba di lokasi, Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani bersama personelnya disambut gembira oleh puluhan anak-anak yang berada di sekitar pelantar goyang di daerah Sei Pasir Meral. 

"Sore ini, Polsek Meral Polres Karimun melaksanakan pembagian buku untuk anak-anak pesisir di Pelantar Kelurahan Sungai Pasir melalui terobosan Polri Peduli Literasi, “ kata Kapolsek kepada wartawan disela-sela kegiatan. 

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Meral dalam mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca dan Literasi di seluruh lapisan masyarakat terpencil.

Dikatakannya, buku yang dibagikan sebanyak 100 buku dengan berbagai macam judul tentang agama, pengetahuan dan lainnya  merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak-anak dan juga bermanfaat bagi mereka.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak yang positif bagi pendidikan dan budaya literasi bagi anak-anak bangsa terkhusunya di wilayah Kabupaten Karimun sehingga dapat memperkuat hubungan positif antara Polri dan masyarakat," tutup Kapolsek Meral. (Jam) 

Editor : Herry

Posting Komentar