-->

Ads (728x90)

 

Di Kabupaten Asahan Sudah Ada Lima Buah Papan Tulis Interaktif, Pertama di Sumut
Bupati Asahan Surya gelar pertemuan dengan Kepala UPTD yang ada di Kecamatan Kisaran Barat dan Kecamatan Kisaran Timur saat meninjau Papan Tulis Interaktif, di SMPN 1, Jum'at (01/09) (Osten/Realitamedia.com)

By Osten 

ASAHAN, Realitamedia.com – Di Kabupaten Asahan saat ini sudah ada lima buah Papan Tulis Interaktif dan merupakan yang pertama di Sumatera Utara. Dengan adanya papan tulis elektronik tersebut akan dapat meningkatkan kualitas belajar dan proses belajar mengajar bisa lebih interaktif.

“ Papan Tulis Interaktif adalah alat luar biasa bagi guru untuk melibatkan siswa dan meningkatkan pembelajaran,” kata Bupati Asahan H. Surya BSc saat meninjau papan tulis interaktif yang ada di SMPN 1 sekaligus silaturahmi kepada Kepala UPTD yang ada di Kecamatan Kisaran Barat dan Kecamatan Kisaran Timur, Jum'at (01/09).

Dengan Papan Tulis Interaktif, lanjut Bupati, anak-anak sekolah dapat lebih digital dan gurunya juga lebih digital karena ke depan masyarakat harus bisa memanfaatkan digitalisasi itu.

Dalam meninjau papan tulis interaktif, Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kominfo.

Setelah melihat Papan Tulis Interaktif di ruang TIK, Bupati bersama rombongan langsung beranjak ke ruang Kantor SMPN 1 Kisaran untuk berkumpul bersama seluruh kepala UPTD yang ada di Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur

“ Kehadiran teknologi terus menawarkan solusi untuk menjawab tantangan zaman yang dihadapi dunia pendidikan. Contohnya Smart Board, papan tulis interaktif sebagai media utama presentasi dan pembelajaran untuk para guru,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs H. Supriyanto, M. Pd di ruang kantornya.

Dengan teknologi ini, katanya, guru atau tenaga pengajar lainnya dapat menjalankan aplikasi apapun langsung dari papan tulis interaktif tersebut tanpa perlu bolak-balik ke meja tempat komputer berada. 

“ Guru pun bisa langsung membuka, mengedit, menghapus, menyimpan, dan mengirim dokumen apapun langsung dari "papan tulis pintar" itu,” katanya.

Dikesempatan itu, Bupati mengingatkan agar Kepala UPTD untuk meningkatkan solidaritas dan mempertebal kebersamaan untuk majunya pendidikan di Kabupaten Asahan.

Beliau berharap agar seluruh pihak yang terkait untuk saling bersinergi mengembangkan Pendidikan di Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi ke depannya, demi masa depan generasi muda khusunya di Kabupaten Asahan. (Ten)


Editor : Herry


Posting Komentar