-->

Ads (728x90)

 

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Transfortasi Secara Simbolis kepada 63 Kader Kesehatan Kelurahan
Bupati Natuna Wan Siswandi secara simbolis menyerahkan bantuan kepada kader kesehatan Kelurahan Sedanau di Gedung Pertemuan Kecamatan Bunguran Barat, Sabtu (09/09/2023) (Budi Dharma/Realitamedia.com)


By Budi Dharma

NATUNA, Realitamedia.com  - Bupati Natuna Wan Siswandi membuka kegiatan peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan transportasi untuk 63 kader kesehatan kelurahan.

Kegiatan ini digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Natuna di Gedung Pertemuan Kecamatan Bunguran Barat, Sabtu (09/09/2023).

Turut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Natuna, Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah, Camat Bunguuran Barat dan Kepala Desa.  

Kegiatan ini diikuti kader kesehatan dari 4 desa berjumlah 8 peserta yaitu Desa Binjai, Desa Pian Tengah, Desa Mekar Jaya dan Desa Selaut, Serta 63 peserta dari Kecamatan Bunguran Barat

Dikesempatan itu, Bupati Natuna mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras dari kader kesehatan yang telah berhasil menekan angka stunting.
“ Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu kader kesehatan dan bantuan ini berkelanjutan dengan harapan silaturahmi bisa terus terjalin,” katanya.

Selanjutnya Bupati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas KPM serta petugas kesehatan di Puskesmas yang ada di Kelurahan/desa agar memiliki pengetahuan, pemahaman, dan kepedulian terhadap masalah stunting dan gizi anak.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Natuna mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas KPM yang telah bekerja keras dalam pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Natuna.

Bantuan tersebut, kata dia, bersumber dari masyarakat desa, bantuan ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi kader kesehatan untuk terus bekerja dan memerangi stunting di Kabupaten Natuna. (Bu)

Editor : Herry

Posting Komentar