-->

Ads (728x90)

Keduri Akhir Tahun Meriah, Rudi  : Tahun 2024 Diharapkan Sektor Pariwisata di Batam Meningkat
Walikota Batam Muhammad Rudi bersama unsur Forkopimda meniup terompet saat pergantian tahun di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Minggu (31/12/2023) (Ist/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Ribuan masyarakat Batam menghadiri Kenduri akhir tahun yang digelar BP Batam dan Pemko Batam di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Minggu (31/12/2023) malam.

Perayaan malam pergantian tahun baru 2024 ini mendatangkan artis Stevan Pasaribu dan dimeriahkan pesta kembang api hingga bazar kuliner.

Walikota Batam Muhammad Rudi menghadiri kegiatan ini, hadir juga Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri, Ketua DPRD Batam Nuryanto dan unsur Forkopimda Kepri dan Kota Batam serta sejumlah pejabat teras BP Batam dan Pemko Batam.

"Selamat menyambut tahun baru 2024 dengan semangat baru menunju Batam kota baru," ucap Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Walikota Rudi meminta agar masyarakat Kota Batam untuk terus kompak bersatu dan mendukung pembangunan yang saat ini gencar dilakukan BP Batam dan Pemko Batam.

"Terus jaga Batam tetap aman dan damai demi percepatan pembangunan Kota Batam," katab Rudi

Saat ini, katanya, pihaknya sedang melaksanakan pembangunan mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, hingga proyek strategis nasional Pulau Rempang.

"Pembangunan Batam akan terus berlanjut hingga Batam menjadi kota modern dan maju," ujarnya.

Rudi yang juga Kepala BP Batam berharap ke depan pembangunan makin lancar. Di momen malam pergantian tahun baru itu, Rudi mengajak masyarakat terus memupuk semangat dan terus bersama pemerintah dalam membangun daerah.

"Teruslah kompak bersama pemerintah demi kemajuan daerah," katanya.

Selain itu, di 2024, Rudi berharap ada peningkatan bagi Batam, salah satunya di sektor pariwisata. Ia mengaku, saat ini Batam dikunjungi 1,2 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

"Pada 2024 kami menargetkan kunjungan wisman mencapai 2 juta kunjungan agar roda perekonomian terus berputar di Batam," ujarnya.

Sebelum perayaan malam pergantian tahun baru itu, Wali Kota bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam dan Kepri mengikuti Zoom Meeting bersama Kapolri, Menko PMK, Menhub, Panglima TNI, Kepala BNPB dan Kepala BMKG dalam rangka Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2024. (ian)

Editor : Herry

Posting Komentar