-->

Ads (728x90)

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Oktoni Eriyanto, M.M menyampaikan sambutan Bupati Asahan saat menghadiri Zikir dan Sholawatan di Masjid Siti Zubaidah Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur, Minggu (31/12/2023) (Osten/Realitamedia.com)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com
- Zikir dan sholawatan bukan sesuatu hal yang baru, tetapi merupakan aktivitas yang sudah sering dilakukan. Zikir dan sholawatan memiliki nilai yang sangat tinggi dan memiliki makna untuk memperdalam ilmu dan evaluasi diri sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT.

Demikian disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Oktoni Eriyanto, M.M saat menghadiri Zikir dan Sholawatan mewakili Bupati Asahan H Surya Bsc yang digelar Kecamatan Kota Kisaran Timur di Masjid Siti Zubaidah Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur, Minggu (31/12/2023).

“Semakin sering kita menghadiri kegiatan seperti ini, maka semakin sering kita diingatkan untuk tidak lupa kepada Allah SWT dan semakin banyak mengetahui apa yang selama ini tidak kita ketahui. Disamping itu zikir dan sholawatan ini juga dapat meningkatkan silaturahmi diantara jamaah,” tegas Oktoni.

Selanjutnya Oktoni mengatakan kegiatan yang digelar menjelang malam pergantian tahun 2023 ini, diharapkan tidak hanya sekedar formalitas atau rutinitas belaka.

“Kita juga harus mengaplikasikan ajaran agama. Menjadi orang yang paham agama merupakan suatu keharusan bagi kita karena pemahaman agama akan sangat berpengaruh pada pengamalan ajaran agama kita. Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban yang tidak mengenal usia, waktu dan tempat selama kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT,” tutupnya.

Sebelumnya Camat Kota Kisaran Timur, A. Syaiful P. Pasaribu, S. AP, M.M dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan telah hadir pada kegiatan ini.

"Kegiatan zikir dan sholawatan ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan di Kecamatan Kota Kisaran Timur, selama saya menjabat sebagai Camat Kota Kisaran Timur," ujarnya.


Al-Ustadz Dharma Syahputra yang memberikan tausiyah pada kegiatan ini berpesan, agar para jamaah meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT di Tahun 2024.

“ Mari bersama-sama kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di Tahun 2024, sehingga kita mendapatkan ridha ditahun tersebut,” pesannya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Camat Kota Kisaram Timur, Forkopimcam Kota Kisaran Timur, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, jamaah zikir dan sholawat dan tamu undangan lainnya. (Ten)


Editor : Herry


Posting Komentar