-->

Ads (728x90)

Wabup Anwar Hasyim menyampaikan sambutannya saat membuka Bimtek Peran dan Fungsi LKS Se-Kabupaten Karimun di Hotel Balai View Karimun, Rabu (23/11) (Foto : James /Realitamedia.com) 
By James
KARIMUN, Realitamedia com – Wakil Bupati (Wabup) Karimun Anwar Hasyim membuka kegiatan peningkatan Kemampuan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kelembagaan Masyarakat Kewenangan Kabupaten/Kota yang digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Rabu (23/11/2022) di Hotel Balai View Karimun.

Kegiatan ini mengusung tema” Melalui Peningkatan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kita Tingkatkan Pengelolaan Lembaga Kesejahteraan Sosial ( KLS ) di Kabupaten Karimun”

Dalam sambutannya Wabup Karimun Anwar Hasyim mengatakan dirinya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Sosial yang telah menggelar kegiatan ini.
 
Menurutnya dalam menjalankan kegiatan perlu suatu konsep yang jelas, sehingga harus diberikan wawasan keilmuan kepada lembaga sosial tersebut.  

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi -tingginya kepada Dinas Sosial yang telah menggelar kegiatan ini," katanya. 

Dikesempatan tersebut, Anwar juga berpesan kepada LKS yang menjadi peserta kegiatan ini agar mengikutinya dengan seaktif mungkin.

" Tanyakan kepada narasumber bagaimana menjadi LKS yang sempurna sebagai pelayan dan pengayom masyarakat yang baik, serta tanyakan juga cara mengatasi kendala-kendala yang dihadapi, sehingga apa yang menjadi kendala di lapangan bisa diatasi,” kata Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim juga berpesan kepada LKS yang lembaganya belum mempunyai dasar hukum agar melengkapinya, supaya apabila ada bantuan dapat diberikan kepada mereka. 

" Karena kalau lembaga tersebut, tidak ada dasar hukumnya bantuan tidak dapat diberikan," tegasnya. 

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun Muhammad Tang mengatakan kegiatan ini digelar untuk mendorong lembaga kesejahteraan sosial untuk lebih meningkatkan pola pelayanan yang dilakukan, menuju empat pelayanan berstandar programnya, berstandar pemberdayaan sumber daya manusianya, standar manajeman dan berstandar sarana dan prasarananya.

“Atas nama Dinas Sosial Kabupaten Karimun, saya mengucapkan terima kasih kepada pengelola LKS yang sudah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat yang membutukan. Semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah kita semua,” ujar Muhammad Tang.

Kabid Jaminan Perlindungan Sosial yang juga Ketua Panitia Rizalsyah menambahkan tujuan kegiatan pelatihan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus agar pengelola PSKS, baik managerial maupun teknis fungsional pelayanan sosial dalam rangka meningkatkan potensi kesejahteraan bagi Lembaga masyarakat khususnya di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini, dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 23 hingga 24 November dengan jumlah peserta 40 orang yang berasal dari Lembaga Sosial Kemasyarakatan di Kabupaten Karimun. Sedangkan narasumber kegiatan ini dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejateraan Sosial ( B2P2KS ) Regional 1 Sumbar dan dari Dinas Soaial Kabupaten Karimun,” ujar Rizalsyah. (Jam)
Editor : Herry


Posting Komentar