-->

Ads (728x90)

Personil Polsek Balai Karimun mengawal WBP Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Karimun yang mengikuti Festival Musik Band di acara Youth Expo Karimun 2022, Sabtu (19/1/2023) (Foto : James/Realitamedia.com) 

By James 
KARIMUN, Realitamedia.com - Anggota Polsek Balai Karimun Polres Karimun melakukan pengawalan terhadap 4 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Karimun yang menghadiri penutupan Festival Musik Band pada acara Youth Expo Karimun 2022 yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Karimun, Sabtu (19/11/2022). 

Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto SH, MH mengatakan pengawalan terhadap 4 WBP Rutan Karimun tersebut melibatkan dua personil Polsek Balai Karimun, serta delapan personil Sipir Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun. 

"WBP Karimun yang terdiri empat laki- laki yang tergabung dalam group band RUDAL (Rutan Dekat Laut) tersebut  sebagai juara 1 perlombaan Festival Music Band Youth Expo 2022 yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Karimun," ucap Kapolsek. 

Selanjutnya, sekitar pukul 22.00 WIB giat selesai dilaksanakan, Warga Binaan Pemasyarakatan kembali ke Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun  dalam keadaan aman dan lengkap.

" Selama giat berlangsung situasi aman dan terkendali," ungkap Kapolsek. 

Empat Orang WBP Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Karimun dikawal Personil Polsek Balai karimun saat mengikuti Festival Musik Band di acara Youth Expo Karimun 2022, Sabtu (19/1/2023) (Foto : James/Realitamedia.com) 

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Yogi Suhara A.Md.IP., S.H., M.H  menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud pembinaan sebagai salah satu sarana untuk menyalurkan minat dan bakat.

"WBP Rutan Karimun yang mengikuti lomba adalah yang terdiri kasus narkoba dan kriminal yang masa hukumannya akan segera selesai," ucapnya. 

Yogi menjelaskan group band di rutan dibentuk untuk mengasah kemampuan, minat dan bakat khususnya dalam bidang seni musik. 

Selain sebagai sarana menyalurkan kemampuan, Yogi menjelaskan bahwa grup band ini juga sebagai bentuk pembinaan bagi WBP salah satu tujuannya adalah reintegrasi sosial kepada masyarakat. 

"Kegiatan ini sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa warga binaan kami bukan hanya menjalankan pidana di dalam rutan. Namun ada banyak kegiatan yang dilakukan di dalam rutan, baik dalam bentuk kegiatan pembinaan kepribadin maupun kemandirian," kata Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun Yogi Suhara. 

Empat Orang WBP Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Karimun dikawal Personil Polsek Balai Karimun usai  mengikuti Festival Musik Band di acara Youth Expo Karimun 2022, Sabtu (19/1/2023) (Foto : James/Realitamedia.com)

Dikatakannya kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk program pembinaan kami dan juga kreatifitas warga binaan kami dalam mengembangkan potensi, minat dan bakat warga binaan kami. 

" Kegiatan ini juga sebagai wujud pembinaan diharapkan dapat meningkatkan kreativitas warga binaan dalam bidang seni sekaligus dapat menghibur warga binaan agar mereka dapat berkreasi dan melakukan hal-hal yang positif.”pungkasnya. (jam) 

Editor : Herry 

Posting Komentar