-->

Ads (728x90)

Selama 14 Hari, Polres Karimun Akan Melaksanakan Operasi Pekat Seligi 2022
Kabag Ops Polres Karimun Kompol A. Agung M. Winarta saat memimpin Latihan Pra Operasi Pekat Seligi 2022 di Ruang Rapat Utama Polres Karimun, Rabu (23/11) (Foto : Humas Polres Karimun) 

By James  

KARIMUN, Realitamedia com - Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H diwakili oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol A. Agung M. Winarta, S.H., S.I.K memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) Pekat Seligi 2022 di Ruang Rapat Utama, Polres Karimun, Rabu (23/11/22)

Latpraops Pekat Seligi 2022 ini diikuti seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Pekat Seligi 2022.
 
Tujuan digelarnya Operasi Pekat Seligi 2022 untuk menindak dan menegakkan hukum terhadap jenis kejahatan/tindak pidana yang tergolong dalam penyakit masyarakat.

Pada pelaksanaan Latpraops Pekat Seligi 2022 ini, pemaparan materi dilakukan oleh instruktur dari Satintelkam, Satpolairud, Satnarkoba dan Satreskrim Polres Karimun. Pemaparan tersebut perlu dilakukan agar seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan operasi Pekat Seligi 2022 dapat memahami tugas yang akan dilaksanakannya.
 
Selama 14 Hari, Polres Karimun Akan Melaksanakan Operasi Pekat Seligi 2022
Personil Polres Karimun mengikuti Latihan Pra Operasi Pekat Seligi 2022 di Ruang Rapat Utama Polres Karimun, Rabu (23/11) (Foto : Humas Polres Karimun)


Berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si tentang Operasi Kepolisian Kewilayahan terkait operasi mandiri kewilayahan yaitu operasi Pekat Seligi 2022. Kegiatan operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 24 November 2022 sampai dengan 7 Desember 2022.

“ Operasi Pekat Seligi 2022 ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Karimun,” kata Kabag Ops kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Ia menyebut Polres Karimun akan mengerahkan 70 personel untuk melaksanakan Operasi Pekat Seligi 2022. 

“ Kegiatan operasi ini bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah hukum Polres Karimun dari berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat menjelang perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023,” katanya.

Selain itu untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat terutama dalam mencegah terjadinya tindak pidana yang berhubungan dengan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Karimun.

Beliau berharap kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi Pekat Seligi 2022 agar melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.

“ Hindari tindakan arogan yang dapat mencederai hati masyarakat," tutup Kabag Ops. (jam)

Editor : Herry
 

Posting Komentar