-->

Ads (728x90)

Walikota Rudi Akan Bangun Pusat Jajanan Khas Kuliner Batam di Batuaji
Walikota Batam Muhammad Rudi (Kemeja Biru) Usai Membuka Mubes IX IKSB Kota Batam di Hotel Pacific, Sabtu (26/11/2022)  (Fhoto : Diskominfo Batam)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com  - Walikota Batam Muhammad Rudi akan membuka suatu pusat jajanan khas kuliner Batam yang direncanakan dibangun di kawasan Batuaji dengan seribuan lapak pedagang.

Untuk mendukung pusat jajanan khas kuliner tersebut, Walikota Rudi berencana membuat aturan agar kendaraan umum terutama travel yang membawa turis, agar singgah ke kawasan tersebut.
    
"Ini semua kita lakukan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Batam," kata Walikota Rudi saat membuka musyawarah besar (Mubes) IX Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam di Hotel Pacific, Sabtu (26/11/2022) pagi

Rudi juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang membangun Bandara Hang Nadim yang nantinya dapat menampung hingga 40 juta pengunjung.

Selain itu, Pemko dan BP Batam sedang mempersiapkan jalan yang lebar dan indah. Menurutnya pembangunan tersebut tidak cukup membuat orang tertarik ke Batam, harus ada yang lain terutama kuliner.

Untuk itu Rudi meminta warga Batam asal Sumbar yang banyak berprofesi pelaku UMKM terutama bidang kuliner diharapkan berpartisipasi dengan menyiapkan produk kuliner terbaiknya.

“ Ibu-ibu yang jago masak harus membuat kuliner yang enak dan semakin menarik orang datang, " papar Walikota Rudi.

Dikesempatan itu Rudi juga mengapresiasi keberadaan warga Batam asal Sumbar yang banyak berpartisipasi dalam pembangunan Kota Batam. Warga asal Sumbar dikenal paling pandai menyelesaikan masalah dengan jalan musyawarah dan mufakat. Hal itu diharapkan Rudi, tetap dilakukan dalam kepengurusan IKSB Kota Batam.

Hadir dalam kegiatan ini,  tokoh asal Sumbar, Ketua IKSB Alex Guspeneldi, anggota DPRD Kota Batam Arlon Veristo dan sejumlah tokoh seperti Iskandar Yakop, Haji Darman, AKBP (Purn) Maryon dan Muhammad Ikhsan.

Sementara itu Ketua IKSB Alex Guspeneldi menyampaikan bahwa IKSB akan memgedepankan musyawarah mufakat untuk memilih Ketua selanjutnya. Dia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota Rudi pada acara tersebut.  (ian)

Editor : Herry


Posting Komentar