-->

Ads (728x90)

Peringati Hari Pahlawan, Pj Walikota Tebingtinggi : Mari Kita Tetap Menggalang Rasa Persatuan dan Kesatuan
Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi bersama unsur Forkopimda Kota Tebingtinggi  mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Lapangan Merdeka, Kamis (10/11/2022) (Fhoto : Iqbal / Realitamedia.com) 

By Iqbal 
 
TEBING TINGGI, Realitamedia.com - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP mengikuti rangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Kamis (10/11/2022).

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 ini mengusung thema "Pahlawanku Teladanku"

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan Pj. Wali Kota bersama unsur Forkompinda dengan melakukan upacara ziarah peringatan Hari Pahlawan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Jalan Taman Bahagia, Kota Tebing Tinggi. Upacara ini dipimpin langsung Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi.

Seusai ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Lapangan Merdeka yang dipimpin oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Muhammad Kunto Wibisono, S.H., S.I.K., M.Si. sebagai Inspektur Upacara.

Kapolres ketika membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam sambutannya mengajak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam NKRI, memberantas kebodohan, memerangi kemiskinan dan paham radikal dan upaya pecah–belah bangsa, menumbuhkan kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

"Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah," ujar Kapolres membacakan amanat Menteri Sosial.

Upacara ini selain diikuti Forkopimda, turut dihadiri Pimpinan DPRD, Kepala OPD, Camat, Lurah, Ketua TP PKK, ASN, juga dihadiri para Veteran pejuang kemerdekaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan, insan pers dan tamu undangan.

Usai mengikuti upacara tersebut, Pj Walikota Tebing Tinggi kepada wartawan mengatakan pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk menjadikan sifat tanpa pamrih para pahlawan menjadi teladan kita.

Melalui momen Hari Pahlawan ini, beliau juga menghimbau untuk tetap menggalang rasa persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga kondusifitas daerah. Kemudian dengan rasa persatuan dan kesatuan itu kita lanjutkan pembangunan Kota Tebing Tinggi.  (Bal)

Editor  :  Herry


Posting Komentar