-->

Ads (728x90)

Usaha Sembako Sofyan di Kawasan Jalan Sunaryo, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur, Karimun, Jumat (11/11) (Foto : James/Realitamedia.com) 

By James

TANJUNG BATU, Realitamedia com -- Setelah mendapat bantuan penambahan modal usaha melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk, Sofyan akhirnya bisa mengembangkan usahanya untuk berjualan sembako dan menjual minyak

Awalnya Sofyan membuka usaha kios minyak disebuah rumah toko (Ruko) yang disewanya di Kawasan Jalan Sunaryo, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur, Karimun.

Modal usaha kios minyak itu merupakan hasl tabungannya selama bekerja di Batam selama beberapa tahun, namun untuk mengembangkan usahanya modal Sofyan tidak cukup.

Kemudian ia mengajukan profosal untuk pinjaman modal program PUMK PT Timah Tbk dan profosalnya disetujui oleh PT Timah Tbk. 

"Program ini sangat memudahkan saya, cicilannya dibayar setelah tiga bulan kita terima,” kata Sofyan saat ditemui wartawan di tempat usahanya, Jumat (11/1/2022)

Setelah mendapat pinjaman modal melalui program PUMK PT Timah Tbk, Sofyan kini bisa mengembangkan usaha sembakonya dan sudah bisa membangun tempat usaha sendiri tanpa perlu menyewa lagi. 

"Alhamdulillah saya sudah tidak menyewa lagi, karena usaha semakin berkembang setelah dapat pinjaman modal," ucapnya. 

Ia mengaku banyak sekali manfaat yang dirasakannya dari pinjaman modal tersebut. Bahkan dirinya berencana ingin mengembangkan kembali usaha lainnya. 

"Program ini sangat bagus dan membantu, tidak memberatkan dan yang paling penting bisa menambah modal usaha," tandasnya.  (jam)

Editor : Herry


Posting Komentar