-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Aunur Rafiq menandatangani MoU Maneger Starategis Bisnis unit Sumatera bagian tengah PT PLN Icon Plus Handy Sanjaya di Hotel Aston Karimun, Jumat (11/11/2022 ) (Fhoto : James/Realitamedia.com) 
By James
KARIMUN, Realitamedia com -  Untuk meningkatkan pelayanan publik secara digital, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melakukan kerjasama dengan PT PLN Icon Plus tentang peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur teknologi dan informasi secara digital.

Perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Maneger Starategis Bisnis unit Sumatera bagian tengah PT PLN Icon Plus Handy Sanjaya di Hotel Aston Karimun,  Jumat (11/11/2022 ).
 
Usai menandatangani MoU tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada wartawan mengatakan kerja sama ini  dilakukan untuk meningkatkan sarana prasarana pelayanan teknologi dan informasi secara digital di Karimun.
Bupati Karimun Aunur Rafiq berjabat tangan dengan  Maneger Starategis Bisnis unit Sumatera bagian tengah PT PLN Icon Plus Handy Sanjaya usai menandatangani MoU di Hotel Aston Karimun, Jumat (11/11/2022 ) (Fhoto : James/Realitamedia.com) 


“ Kabupaten Karimun sebagai kawasan pengembangan pelabuhan dan kawasan perdagangan bebas dan kunjungan wisata yang cukup baik, tentu melalui digital ini sangat dibutuhkan," ucap Rafiq.

Menurutnya Kabupaten Karimun memerlukan peningkatan sistem digitalisasi makanya kita bersurat melalui PT PLN Icon Plus, untuk menjajajaki dalam rangka peningkatan kerjasama digitalisasi dan sistem informasi dan komunikasi secara digital.

“ Bagaimanapun setiap daerah dengan adanya sistem digitalisasi menuju daerah  yang smart, dan kota yang semakin  nyaman dan memberi pelayanan informasi  kepada masyarakat secara baik, tentu butuh waktu,'' katanya.

Di tempat yang sama, Handy Sanjaya mengatakan, Icon Plus akan melakukan peningkatan dalam hal informasi dan teknologi.

“ Kita ketahui Smart city merupakan landasan pertama yang berbasis dalam konektivitas sistem terlebih dahulu, “ katanya.

Dengan adanya konektivitas, katanya, pemerintah bisa merespon keluhan masyarakat, dan masyarakat juga bisa berpartisipasi secara aktif dalam konektivitas yang akan dibangun secara digital.

Ia mengatakan untuk tahap Awal  PT PLN Icon Plus akan membangun  jaringan disetiap kantor OPD secara bertahap baru nantinya  akan terhubung satu dengan yang lainnya.

“ Dengan adanya kerjasama ini, ke depanya masyarakat akan bisa mengakses langsung secara digital diberbagai aplikasi disetiap OPD,” ucapnya. (Jam)

Editor : Herry




Posting Komentar