-->

Ads (728x90)

 

Semarakkan HGN Tahun 2022, Rudi Olahraga Bersama Para Guru
Walikota Batam Muhammad Rudi Saat Menghadiri Puncak Peringatan HGN Tahun 2022 di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Sabtu (26/11/2022)  (Fhoto : Diskominfo Batam)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com – Ratusan guru sangat antusias menyambut kedatangan Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Sekda Kota Batam Jefridin Hamid pada acara puncak acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke -77 tingkat Kota Batam yang digelar di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Sabtu (26/11/2022)  

Dikesempatan itu, Walikota Rudi ikut serta berbaur dan berolahraga bersama guru. Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

Disela-sela kegiatan tersebut, Rudi saat ditemui wartawan mengatakan guru merupakan yang terbaik, karena berkat guru banyak orang -orang menjadi sukses dan hebat. Karena itu pihaknya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada para guru.

"Karena itu berbanggalah bapak dan ibu, saat ini menjadi guru," kata Rudi.

Rudi juga menjelaskan sejumlah proyek pembangunan yang tengah dilakukan Pemko Batam dan BP Batam, seperti Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kemudian, saat ini pihaknya juga terus membangun jalan utama. Hal itu dilakukan tidak lain adalah untuk mempercepat pergerakan ekonomi Kota Batam. Sehingga Batam ke depan menjadi kota yang maju dan modern.

"Jika semua itu tercapai, mudah-mudahan masyarakatnya akan sejahtera," katanya.

Rudi berharap para guru-guru di Kota Batam dapat mendukung penuh pembangunan Batam. Sehingga apa yang telah direncanakan dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

"Berbuatlah yang terbaik, berikan ilmu kepada anak-anak kita generasi penerus bangsa. Selamat ulang tahun ke 77, semoga para guru sehat dan sejahtera. Jayalah para guru," katanya.

Ketua PGRI Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan peringatan Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI ke-77 dilaksanakan dengan berbagai acara olahraga dan perlombaan. Sudah dimulai dari tingkat kecamatan.

"Kami juga bekerjasama dengan LAM Kota Batam menyelenggarakan lomba berbalas pantun," kata Hendri.

Mewakili para guru, Hendri juga menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang selama ini memberikan insentif kepada para guru-guru swasta. 

Pada puncak acara ini, pihaknya juga sudah menyiapkan banyak hadiah yang akan dibagikan kepada para guru-guru di Batam. Adapun beberapa hadiah yang sudah disiapkan di antaranya adalah motor 8 unit, mesin cuci, laptop televisi dan hadiah lainnya.  (ian)

Editor : Herry



Posting Komentar