-->

Ads (728x90)


Polisi Tembak Tiga Pelaku Pembunuhan Penjaga Kantor FKUB Kota Batam
Tiga pelaku pembunuhan penjaga kantor FKUB Kota Batam diamankan Polisi, Senin (21/11/2022)  (Fhoto : dok Polda Kepri)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com – Tim gabungan antara Unit Reserse Kriminal Polsek Sekupang dengan Jatanras Polresta Barelang berhasil mengamankan tiga pelaku pembunuhan penjaga Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batam, Kepulauan Riau bernama Mahmud (46).

Korban merupakan petugas jaga malam di Gedung Kantor FKUB Kota Batam di Kecamatan Sekupang ditemukan tewas, Minggu (20/11/2022) pagi.

Jasad korban ditemukan tergeletak dengan kondisi luka parah di kepala. Korban hanya mengenakan celana jins tanpa baju. Posisi jasadnya persis di depan portal kantor yang berada di Kelurahan Sei Harapan tersebut.

Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Suryawardana saat menggelar konfersi pers dengan sejumlah awak media di Mapolsek SekupangSenin (21/11) mengatakan dalam waktu kurang dari 24 jam pihaknya berhasil mengamankan ketiga pelaku  yakni Andri Priyo Nurcahya (32), Firman Putra Gultom (25), dan Sadam Husein (32).

Polisi terpaksa melumpuhkan ketiga pelaku dengan timah panas karena berusaha kabur saat disergap.
Ia menyebut ketiga pelaku berhasil diamankan berawal dari informasi berdasarkan penyelidikan tentang keberadaan Andri, salah satu pelaku, yang bersembunyi di rumahnya di rumah liar (Ruli) Seiharapan, Sekupang.

“ Setelah menangkap Andri, keberadaan dua pelaku lain yaitu Firman dan Sadam pun diketahui Polisi. Keduanya pun berhasil dibekuk di tempat persembunyiannya di Tanjungpiayu,” kata Kompol Yudha didampingi Kanit Iptu Ridho Lubis.

Dikatakannya korban dan pelaku Andry saling mengenal. Korban memiliki hutang sebesar Rp 100 ribu kepada Andry untuk pembayaran ojek.

Saat itu pelaku mendatangi korban untuk menagih. Karena korban tak mau membayar akhirnya pelaku memanggil rekan-rekannya untuk mengeroyok korban hingga tewas.

Selain mengamankan ketiga pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa pakaian yang digunakan para pelaku, sebilah kayu yang digunakan untuk memukul korban, dan satu unit motor Suzuki Shogun.

Saat ini ketiga pelaku masih ditahan di Mapolsek Sekupang untuk diperiksa secara intensif terkait motif pembunuhan tersebut. (ian)

Editor : Herry

Posting Komentar