-->

Ads (728x90)

Kajari Karimun Firdaus saat menyampaikan materinya tentang bullying kepada pelajar saat melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah di SMP Negeri 1 Tebing, Kamis (24/11/2022) (Foto : James/Realitamedia.com) 

By James 


KARIMUN, Realitamedia com
–  Kejari Karimun melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah dengan memberikan penyuluhan hukum atau sosialisasi terkait bullying di SMP Negeri 1 Tebing, Karimun, Kamis (24/11/2022).

Program Jaksa Masuk Sekolah ini mengusung thema “ Kekerasan di sekolah (bullying)”. Tujuan kegiatan ini digelar untuk mencegah agar siswa-siswi di sekolah tidak melakukan bullying terhadap teman-temannya.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun  Firdaus, Kepala Seksi Intelijen  Rezi Dharmawan, S.H.,M.H, Kasubsi B Jimmy Fajri Arifin, S.H, Anggota Staff Kejaksaan Negeri Karimun, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tebing, Titiek Sechnawati, Spd.Bio, Wakil Kesiswaan Sarfiah, S.Ag.

Dalam materinya, Kajari Karimun Firdaus memaparkan tentang prilaku bullying bagi siswa di lingkungan SMP Negeri 1 Tebing.  Ia menjelaskan bahwa efek yang ditimbulkan dari prilaku  bullying itu tidak boleh dianggap sepele.

“ Jika adik-adik melakukan bullying dapat dikenakan pidana, jangan dikira bullying itu tidak berdampak,” katanya.

Kajari Karimun  Firdaus bersama guru dan pelajar SMP Negeri 1 Tebing, Kamis (24/11/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

Akibat dibullying, katanya, psikologis korban terganggu dia bisa jadi malas ke sekolah.  Kemudian untuk orang yang sering nakal dan diam juga tidak boleh dianggap sepele, sebab kita tidak tahu nasib orang ke depannya.

“ Jadi pencegahan yang kita lakukan, dengan mengenalkan apa itu bullying, apa yang harus dilakukan pada saat ada teman-teman dibullying, apa yang harus dilakukan siswa sendiri terhadap bullying,” jelasnya.

Usai memberikan materinya pada kegiatan tersebut, Kajari Karimun Firdaus saat ditemui wartawan mengatakan dengan dilakukannya program Jaksa Masuk Sekolah ini diharapkan para siswa dapat memahami hukum, sehingga menciptakan generasi yang taat hukum.

“ Dalam materi tadi saya memberikan pemahaman tentang hukum kepada pelajar, dan langkah apa saja yang dilakukan untuk mencegah kenakalan remaja,” katanya.

Menurutnya program Jaksa Masuk Sekolah ini salah satu langkah untuk mencegah kenakalan remaja.  (Jam)


 Editor : Herry


Posting Komentar