-->

Ads (728x90)

Personil Polres Karimun Saat Merazia Tempat Kost-Kostan Dalam Rangka Operasi Pekat Seligi 2022 di Karimun, Senin (28/11) (Foto: Humas Polres Karimun) 
By James
KARIMUN, Realitamedia com - Dalam rangka melaksanakan Operasi Pekat Seligi 2022, Polres Karimun melakukan razia di tempat kost-kostan yang berlokasi di wilayah hukum Polres Karimun, Polda Kepri, Senin (28/11/2022)

Operasi pekat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H.  didampingi Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta, S.I.K, S.H serta Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Polairud, Kasat Binmas dan Kasat Samapta Polres Karimun. 

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano Saat Memimpin Apel Operasi Pekat Seligi 2022 di Mapolres Karimun, Senin (28/11) (Fhoto : Humas Polres Karimun) 

Sebelum melaksanakan razia, terlebih dahulu dilaksanakan apel di lapangan Mapolres Karimun diikuti personil Polres Karimun yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H.

Setelah itu, Tim bergerak kesejumlah tempat kost - kostan diantaranya Kost Sitompul di Jalan Kalibaru Pelipit Kel. Sungai Lakam Timur Kec. Karimun dan Kost Koko 1 dan di Jalan Asia Afrika Kel. Sungai Lakam Timur Kec. Karimun.

Saat memasuki tempat kost - kostan, Personil Polres Karimun memperlihatkan surat perintah dalam Ops Pekat tersebut dan menyampaikan maksud dan tujuan kepada pemilik dan penghuni kost-kostan tersebut. Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap barang-barang miliknya kemudian dilakukan juga pengecekan identitas dan penggeledahan barang yang berada di kamar kos

Ada sebanyak 11 (sebelas) pasangan tamu yang bukan suami istri. Selanjutnya yang bersangkutan di bawa ke Mapolres Karimun untuk didatakan dan dimintai keterangannya selanjutnya diserahkan ke Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

Personil Polres Karimun Saat Memeriksa Kamar Kost - Kostan dengan Memperlihatkan Surat Perintah dalam Melaksanakan Operasi Pekat Seligi 2022, Senin (28/11/2022) (Fhoto : Humas Polres Karimun)

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H disela-sela kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan razia ini digelar dalam rangka cipta kondisi untuk menciptakan Karimun yang aman dan kondusif dengan sasaran penyakit masyarakat seperti prostitusi, kepemilikan senjata tajam, PMI hingga narkoba.

“Tujuan daripada operasi pekat ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun. Kita tidak ingin muncul gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu saat masyarakat melakukan aktifitas,”ungkapnya.

Terlepas dari peran Polri, katanya, tentunya kerja sama dari masyarakat dan instansi terkait sangat kita butuhkan dengan bersama-sama menjaga situasi agar terus kondusif dan jauh dari pelanggaran hukum.  (Jam)

Editor : Herry 

Posting Komentar