-->

Ads (728x90)

Konferensi Cabang I PC Pagar Nusa Kota Tanjung Pinang di Kantor PCNU Tanjungpinang, di Jalan D I Panjaitan Bintan Center, Kota Tanjungpinang, Jumat (25/11/2022) (Foto :  James/Realitamedia.com)  
 
By James
TANJUNGPINANG, Realitamedia com - Jajaran Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Kepri menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-1 Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kota Tanjungpinang pada Jum'at (15/11/22 ) malam di kantor PCNU Tanjungpinang, di Jalan D I Panjaitan Bintan Center, Kota Tanjungpinang.

Konfercab ini digelar  roda organisasi Pagar Nusa di Tanjungpinang, Kepri dapat bergerak. Konfercab PSNU Pagar Nusa Tanjungpinang ini diikuti tiga Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa yang ada di Tanjungpinang, diantaranya: PAC Tanjungpinang Timur, PAC Bukit Bestari, dan PAC Tanjungpinang Barat.

Hasil dari Konfercab itu terpilih Junaidi Arafik sebagai ketua Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kota Tanjungpinang periode 2022—2027.

Setelah ditetapkan sebagai Ketua, Junaid dalam sambutannya mengatakan, akan bekerja keras untuk membangun dan mengembangkan Pagar Nusa di Tanjungpinang.

Ia mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya, dirinya akan bekerja lebih keras lagi untuk mengembangkan seni pencak silat PN dan perlu dukungan dan kerjasama yang baik.

Lebih lanjut pria yang biasa dipanggil Kang Jun ini menyampaikan pesan yang disampaikan oleh salah satu pendiri  Pagar Nusa.

"Pesan Gus Maksum kepada kita adalah tegakkan syariat, kita sebagai pelindung Nahdlatul Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama  Pagar Nusa Kepulauan Riau Khoirul Anam mengatakan, Pagar Nusa adalah seni pencak silat dan wadah dakwah Nahdlatul Ulama.

Ia menyebut bahwa Pagar Nusa bukan hanya mengajarkan pencak silat tetapi juga sebagai wadah untuk berdakwah NU.

Pria yang biasa disebut kang Anam ini menjelaskan, sebanyak 380 aliran pencak silat berlatar belakang berbeda tergabung dalam Pencak Silat Nahdlatul Ulama. Pagar Nusa sebagai pagar Nahdlatul Ulama dan NKRI.

"Kalau kita rinci, ada sekitar 380 aliran pencak silat yang bernaung di Pagar Nusa. Pagar Nusa ini bentengnya NU dan NKRI," tambahnya.

" Untuk PSNU Pagar Nusa Kota Tanjungpinang setelah Konfercab ini bisa semakin berkembang dan mencetak kader-kader unggulan," urainya.

Konfercab Pagar Nusa kota Tanjungpinang turut dihadiri tokoh dan perintis Pagar Nusa Tanjungpinang KH Sunardi.

KH Sunardi sejak tahun 2011 sudah merintis pendirian Pagar Nusa di Tanjungpinang. Pada latihan perdana hanya sebatas kegiatan latihan adalah tenaga dalam saja hingga kemudian terus berkembang sampai sekarang.

Tampak hadir,dari Kapolsekta Tanjungpinang Timur, Sekretaris PCNU Tanjungpinang, Ketua PC Muslimat Tanjungpinang, pengurus IPPNU Kota Tanjungpinang, Ketua Pagar Nusa Bintan.  (Jam)

Editor : Herry

 
 
 

Posting Komentar