-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Lantik 14 Anggota Pengganti Antar Waktu Anggota BPD di 11 Desa
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melantik  14 PAW Anggota BPD dari 11 Desa di Hotel Alisan Kecamatan Tebing, Selasa (22/11) (Foto :  James/Realitamedia.com )

KARIMUN, Realitamedia com – Seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diminta agar amanah dan menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin serta tetap solid dengan Pemerintah Desa (Pemdes).

Hal tersebut disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat melantik 14 Pengganti Antar Waktu (PAW) BPD yang bertugas di 11 desa yang ada di Kabupaten Karimun.

Pelantikan tersebut disejalankan dengan Rapat Koordinasi BPD se- Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di Hotel Alisan Kecamatan Tebing pada Selasa (22/11/2022).

Bupati Karimun Aunur Rafiq menandatangani berita acara pelantikan Anggota BPD di Hotel Alisan Kecamatan Tebing, Selasa (22/11) (Foto :  James/Realitamedia.com )

Dalam sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada 14 anggota BPD yang baru dilantik dan meminta mereka dapat bergabung dan bersinergi dengan anggota BPD lainnya di desa tempatnya bertugas. 

“Saya ucapkan selamat kepada bapak/ibu yang baru dilantik semoga bapak ibu amanah dan dapat menjalankan tugas sebaik mungkin,” kata Rafiq.

Beliau juga berpesan agar pada Rakor BPD yang digelar setelah pelantikan ini, narasumber dari DPMD Kabupaten Karimun dan Kejari Karimun dapat menjelaskan kepada anggota BPD agar di tahun 2023 yang akan datang dapat mempercepat penyusunan APBD Desa di Kabupaten Karimun.

Beliau juga meminta agar pada Rakor dijelaskan mengenai tunjangan anggota BPD, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun akan mencari jalan untuk membantu kenaikan tunjangan ketua dan anggota BPD yang bersumber dari alokasi desa atau dari APBD sebagai tunjangan tambahan.

“ Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun akan membantu tunjangan anggota BPD di tahun 2023 mendatang yang akan disahkan pada tanggal 24 Desember mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan ekonomi anggota BPD," tutupnya.

Sementara Kepala Dinas PMD Kabupaten Karimun, Jackie Stewart Touw usai acara pelantikan tersebut kepada wartawan mengatakan 14 anggota BPD yang baru dilantik itu menggantikan anggota BPD sebelumnya yang telah meninggal dunia dan sebagian ada yang mengundurkan diri untuk mengikuti Pilkades.
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan SK pelantikan kepada Anggota BPD di di Hotel Alisan Kecamatan Tebing, Selasa (22/11) (Foto :  James/Realitamedia.com) 

Sedangkan Rakor BPD, katanya tujuannya untuk memberikan pembekalan terhadap ketua dan anggota DPD, agar mereka dapat benar-benar memahami tupoksinya, sehingga dapat professional dalam menjalankan tugasnya sebagai mitra dari Kepala Desa.

“ Rakor ini diikuti 42 anggota BPD yang berasal dari 12 Kecamatan. Narasumbernya dari Pemkab Karimun, saya sendiri bersama dari Kejari Karimun dan Tenaga Ahli tingkat kabupaten sebagai pedamping professional,” katanya. (Jam)

Editor : Herry

 

Posting Komentar