-->

Ads (728x90)

Personil Polres Karimun Sedang Melakukan Test Urine Terhadap Tamu dengan Menggunakan Alat Screening Drugs Disalah Satu Tempat Hiburan Malam di Karimun, Minggu (27/11) (Foto : James/Realitamedia.com) 

By James 
KARIMUN, Realitamedia com - Polres Karimun menggelar razia gabungan bersama personel POM TNI dalam rangka Operasi Pekat Seligi 2022, target sasaran utama yakni penindakan terhadap penyalahgunaan narkotika khususnya di tempat-tempat hiburan malam (THM). 

Operasi tersebut digelar pada Minggu (27/11/2022) dini hari yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H. dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta, S.I.K, S.H serta Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Polairud, Kasat Binmas dan Kasat Samapta Polres Karimun. 

Sebelum melaksanakan razia, terlebih dahulu dilaksanakan apel pukul 22.00 WIB di Lapangan Mapolres Karimun dan diikuti personil Polres Karimun bersama POM TNI. 

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano Saat Memimpin Apel Operasi Pekat Seligi 2022 di Mapolres Karimun, Minggu (27/11) (Foto : James /Realitamedia.com)

Usai melaksanakan apel, Tim langsung bergerak menuju kesejumlah tempat hiburan malam (THM) di wilayah hukum Polres Karimun yang diantaranya Champions Executive Club, Wiko Star Club Pub & KTV dan Satria Pub & Karaoke.

Saat memasuki tempat hiburan malam (THM) tersebut, petugas memperlihatkan surat perintah dalam Ops Pekat tersebut dan menyampaikan maksud dan tujuan kepada pemilik dan penghuni ataupun pengunjung yang dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap barang-barang miliknya.

Selanjutnya, personel Polres Karimun melaksanakan pengecekan identitas dan penggeledahan terhadap seluruh tamu yang hadir, tidak luput juga personel Polres Karimun melaksanakan pengecekan narkoba, pengecekan dilakukan dengan cara cek urine kepada pengunjung THM dengan menggunakan alat Screening Drugs.

Personil Polres Karimun Saat Melakukan Test Urine terhadap Pengunjung Disalah Satu THM di Karimun, Minggu (27/11/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com) 

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H kepada wartawan usai kegiatan tersebut mengatakan razia ini digelar dalam rangka cipta kondisi untuk Menciptakan Karimun yang aman dan Kondusif dengan sasaran penyakit masyarakat seperti prostitusi, kepemilikan senjata tajam, PMI hingga narkoba.

“Tujuan dari pada Operasi Pekat ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun. Kita tidak ingin muncul gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu saat masyarakat melakukan aktifitas,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano. 

Kapolres menyampaikan terlepas dari peran Polri, tentunya kerja sama dari masyarakat dan instansi terkait sangat kita butuhkan dengan bersama-sama menjaga situasi agar terus kondusif dan jauh dari pelanggaran hukum”. 

"Ada 56 orang tamu yang dicek seorang diantaranya positif narkoba yang ber inisial MH. Selanjutnya yang bersangkutan di bawa ke Mapolres Karimun untuk didata dan dimintai keterangannya,"tutup Kapolres mengakhiri. (Jam) 

Editor : Herry 

Posting Komentar